Dark/Light Mode

Jangan Persulit Vaksinasi Covid

Sabtu, 13 Maret 2021 06:11 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berharap dengan kerja keras semua pihak, dalam waktu dekat program vaksinasi bisa mencapai satu juta orang per hari.

Airlangga juga berharap, dengan program vaksinasi gratis, plus vaksinasi mandiri, yaitu vaksin dibeli perusahaan untuk kemudian diberikan kepada karyawan dan keluarganya secara gratis, kekebalan kelompok bisa terwujud lebih cepat.

Kita berharap, setelah tenaga kesehatan, lansia dan petugas pelayanan publik, program vaksinasi untuk masyarakat umum bisa dimulai April 2021.

Baca juga : Sehatkan Dulu Usaha Mikro

Untuk itu, para tokoh agama dan tokoh masyarakat harus diikutsertakan dalam kegiatan sosialisasi vaksinasi.

Apabila hingga Agustus mendatang jumlah penduduk yang divaksinasi bisa mencapai 70 juta orang, maka akhir tahun ini kekebalan kelompok akan terbentuk. Terutama di Jawa dan Bali.

Upaya mendapatkan vaksin dalam jumlah besar bukanlah hal yang mudah. Semua negara berebut vaksin yang sudah masuk daftar WHO.

Baca juga : Jangan Pernah Abaikan Prokes

Oleh karena itu, vaksin yang sudah didapat Indonesia, mesti secepatnya digunakan.

Apabila masih ada orang-orang tertentu yang ragu atau takut divaksinasi, maka jadi tugas otoritas kesehatan bersama pihak Pemda untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi Covid.

Jadi sekali lagi, kalau memang kita ingin Pandemi segera berakhir, maka angka penyebaran Covid-19 harus ditekan. Caranya, percepat vaksinasi dan perketat protokol kesehatan. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.