Dark/Light Mode

Darurat Covid, Darurat Nakes

Sabtu, 19 Juni 2021 07:09 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita berharap dengan pembatasan mobilitas penduduk, lonjakan kasus po sitif Covid19 bisa ditekan.

Tiga hari terakhir ini rata-rata tingkat keterisian ruang rawat inap khusus Covid-19 di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya sudah di atas 90 persen. Sedangkan ICU-nya hampir 100 persen terisi.

Baca juga : Gerak Cepat Vaksinasi Lansia

Kalau 80 persen warga di zona merah selama dua pekan tinggal di rumah saja, diharapkan kasus aktif Covid-19 bisa menurun signifikan.

Jadi pembatasan mobilitas warga itu faktor kunci yang akan menentukan, apakah dalam hari-hari mendatang ini, rumah sakit akan kolaps atau tidak.

Baca juga : Atasi Ledakan Covid Di Kudus

Sekali lagi, demi menyelamatkan pasien dan nakes dari serangan Covid-19 varian baru yang makin ganas dan lebih cepat menular, mari bersama-sama kita upayakan pembatasan mobilitas warga di zona merah.

Selain tentunya kita juga harus memperketat protokol kesehatan dan menggenjot vaksinasi hingga mencapai rata-rata satu juta orang per hari.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.