Dark/Light Mode

Orang Miskin Terjepit Covid

Sabtu, 17 Juli 2021 07:27 WIB
ISWARA DARMAYANA
ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Serangan virus Covid-19 varian Delta membuat orang miskin dan rakyat kecil menderita. Kini bukan hanya sulit untuk mendapakan perawatan di ruang rawat semi intensif dan ICU, untuk masuk instalasi gawat darurat (IGD) pun, penderita Covid-19 harus antre berjam-jam.

Hampir 100 persen rumah sakit rujukan Covid-19 di kota-kota besar di Jawa dan Bali penuh. Ratusan rumah sakit sepekan terakhir ini juga kerap kekurangan oxigen.

Berita Terkait : Bisnis Rakyat Kurang Oxigen

Butuh kerja super cepat untuk menambah ruang rawat semi intensif dan ICU khusus Covid-19. Dibutuhkan pula gerakan nasional percepatan suplai oxigen ke rumah sakit.

Kita berharap, dunia usaha, konglomerat dan orang-orang kaya terlibat aktif menyiapkan rumah sakit modular, berikut ICU dalam jumlah besar. Kali ini semuanya mesti dilakukan dalam bentuk gerakan nasional.

Berita Terkait : Tanda Bahaya Sudah Menyala

Tanpa ada tambahan ruang rawat semi intensif dan ICU dalam jumlah besar, akan semakin banyak pasien Covid-19 bergejala berat tidak tertolong.

Sekarang ini orang miskin dan rakyat kecil yang tak punya akses ke orang-orang penting sulit sekali mendapatkan penanganan segera di rumah sakit. Untuk masuk IGD saja harus berjuang setengah mati, apalagi masuk ICU. Sungguh miris dan memprihatinkan.
 Selanjutnya