Dark/Light Mode

Orang Miskin Terjepit Covid

Sabtu, 17 Juli 2021 07:27 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Sekali lagi kita berharap dalam hari-hari mendatang ini, bisa direalisasikan penambahan ruang rawat semi intensif dan ICU dalam jumlah besar. Sehingga orang miskin dan rakyat kecil penderita Covid-19 bergejala berat dapat secepatnya dirawat di rumah sakit.

Sudah saatnya dibuka akses selebar-lebarnya bagi rakyat kecil penderita Covid-19 bergejala berat untuk ditangani di ICU.

Sedih sekali apabila kita mendengar kabar ada penderita Covid-19 meninggal dunia saat melakukan isolasi mandiri. Kita juga sedih saat mendengar kabar, keluarga orang-orang yang melakukan isolasi mandiri kesulitan mengisi tabung oxigen.

Baca juga : Tanda Bahaya Sudah Menyala

Penularan Covid-19 varian Delta sangat cepat. Satu anggota keluarga terpapar, bisa menulari seluruh anggota keluarga di satu rumah.

Oleh karena itu, kita berharap warga yang berada di zona merah, tinggal di rumah saja sampai angka penularan Covid-19 melandai.

Kita juga berharap, bantuan sosial segera ditransfer ke rekening orang-orang miskin, yang kini sebagian besar tak bisa mencari uang lagi, karena diminta tinggal di rumah saja.

Baca juga : Bagi Uang Bagi Masker

Orang miskin butuh uang tunai untuk membeli beras dan bahan makanan. Uang tunai itu juga bisa dipakai membeli gas untuk memasak.

Orang miskin dan rakyat kecil di perkampungan padat penduduk yang hidupnya makin terjepit harus diselamatkan dari serangan Covid-19 varian Delta.

Kita berharap penyelamatan dilakukan pararel, yaitu menyediakan ruang rawat semi intensif dan ICU untuk penderita Covid-19 bergejala berat dan kedua, memberikan uang tunai supaya mereka tidak kelaparan. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.