Dark/Light Mode

Hilangnya Kepekaan

Rabu, 4 Agustus 2021 07:00 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Beratnya beban hidup di masa p(l)andemi dan resesi ekonomi sepertinya tidak berlaku bagi beberapa elite negeri ini. Ya, mereka adalah para pejabat yang tidak memiliki sensitivitas dan juga skala prioritas. Dan itu tercermin dalam pilihan kebijakan yang dibuatnya.

Baca juga : Virus Sang Penjajah

Ada petinggi yang memilih untuk memobilisasi mesin partai hanya untuk meningkatkan popularitas, likeabilitas, dan elektabiltas. Ratusan miliar sudah, sedang dan akan dihabiskan untuk mensosialisasikan siapa dirinya ke para pemilih di republik ini. Salahkah?

Baca juga : Kejahatan Di Masa Pandemi

Dalam situasi normal, tentu saja yang demikian sah-sah saja. Namun, di tengah darurat seperti ini langkah tersebut mengusik rasa kemanusiaan. Di tengah melonjaknya angka korban p(l)andemi kok promosi diri sendiri dengan cara tebar baliho. Sejatinya, masih bisa dialokasi harta dan tenaga untuk membantu sesama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.