Dark/Light Mode

PPKM Darurat, Negara Darurat

Rabu, 21 Juli 2021 07:00 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukan kebijakannya yang darurat, tapi negeri ini sepertinya sedang dalam keadaan darurat. Darurat dalam banyak sisi. Setidaknya demikianlah aura dan atmosfer yang terasa di ruang-ruang publik.

Baca juga : Kelaparan Vs Keterpaparan

Begitu terasanya suasana darurat karena, yang pertama dan utama, pemerintah gagal mengendalikan lalu lintas informasi tentang pandemi dan kebijakan yang melingkupinya. Pemerintah kehilangan kontrol terhadap arus hoaks seputar pandemi dan plus resesi.

Baca juga : Mewaspadai Aksi 'Perampokan' Bansos

Rakyat dibuat bingung dan tidak bisa membangun optimisme menghadapi persoalan yang dihadapi. Rakyat dicekam pesimisme dan bayang-bayang penderitaan yang masih akan berkepanjangan. Pemerintah tidak bisa melakukan klarifikasi dan counter attack terhadap hoaks yang beredar di masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.