Dark/Light Mode

Varian Baru, Mesin Kecemasan Baru

Senin, 30 Agustus 2021 07:16 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Kita berharap, aparatur intelijen negara bekerja keras untuk meng-counter isu-isu merugikan. Mereka bekerja diam-diam, bekerja sama menghalau hidden operation agen-agen intelijen di berbagai wilayah dalam dan luar Indonesia. Mereka biasanya melemparkan isu terkait bahaya sebuah ideologi dan ada yang berupa ancaman kesehatan.

Para aparatur intelijen mesti menghindarkan bangsa ini dari permainan isu medis yang mengancam nyawa. Salah satunya ancaman menyebarnya varian baru C-19. Geger varian baru virus Corona yang saat ini mencuat semua dalam satu frame: bahaya baru laten oleh karenanya virus ini. Rakyat pun terpancing ribut di mana-mana.

Baca juga : Hukum Mati Koruptor

Ada kalanya soal kemunculan varian baru C-19 dimainkan oleh satu negara tertentu, lalu ditabuh penyebarannya ke negara-negara sekitarnya. Bahkan sangat boleh jadi virus itu diciptakan untuk sengaja merangsang industri farmasi. Mereka riset menciptakan virus dengan antidotnya. Terjadi perdagangan virus antidot.

Masyarakat harus lebih cerdas dari sebelum-sebelumnya. Jangan mudah terpalingkan untuk terus bekerja rutinitas dan inovasi. Banyak hal penting daripada mencemasi yang tidak jelas.

Baca juga : P(l)andemi Dan Pergerakan KPK

Negara harus lebih cerdas lagi, kecerdasan di atas rata-rata, dan lebih bijak lagi. Semua harus memihak kebenaran dan rakyat. Jangan ada yang tersakiti. Jangan ada yang kecewa. Jalani semua dengan keceriaan. Indonesia jaya dan besar. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.