Dark/Light Mode

Apa Arti Persentase

Rabu, 11 Agustus 2021 07:00 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah merilis catatan pertumbuhan ekonomi. Katanya, angka tersebut merepresentasi prestasi Pemerintah selamat dari resesi. Benarkah angka pertumbuhan dengan nilai persentase seperti dihebohkan.

Baca juga : Rampok Bansos

Bila benar, tentu tidak mudah meraih itu. Pandemi yang diperparah jadi resesi telah membuat Indonesia karut marut. Semula tidak minus saja sudah bagus. Tapi ini lumayan, katanya bertumbuh.

Baca juga : Pengawasan Melekat Bansos

Angka pertumbuhan seperti diberitakan itu sebaiknya dilihat dari dekat terlebih dirasakan warga. Sebab, bila asal merilis saja membahayakan. Bila ternyata tidak sesuai kenyataan bisa dikenakan pasal penipuan.

Baca juga : Hilangnya Kepekaan

Artinya telah terjadi kebohongan publik. Rakyat bisa menggunakan gugatan. Mesti dilakukan audit lapangan. Jangan sungkan-sungkan mengoreksi bila ternyata salah hitung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.