Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Borneo FC Vs Persipura, Pesut Etam Pantang Remehkan Lawan

Rabu, 17 November 2021 20:43 WIB
Para pemain Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022. (Foto : LIB)
Para pemain Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski masih terseok di zona degradasi, skuad Borneo FC enggan meremehkan Persipura Jayapurapada laga pekan 12 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (18/11) pukul 18.15 WIB. Mutiara Hitam diyakini tetap menyulitkan.

Menilik performa Persipura yang belum stabil, Borneo FC berani mematok target tiga poin. Sultan Samma dkk diharapkan mampu mendulang kemenangan untuk mendongkrak posisi di klasemen.

"Sejak awal kami dari manajemen ingin kemenangan bisa didapat dari Persipura. Harus bisa memaksimalkan momen lawan yang performanya belum stabil," kata Manajer Borneo FC, Dandri Dauri dilansir laman LIB, Rabu (17/11).

Baca juga : Ini 23 Pemain Yang Diangkut Singo Edan Ke Yogyakarta

Kendati bernafsu memetik tiga poin, Dandri mengingatkan seluruh elemen tim fokus dan waspada. Sebab jika lengah, bukan tidak mungkin Persipura yang akan tampil mengejutkan.

"Pemain dan staf pelatih harusnya bisa belajar dari pengalaman. Kejadian seperti lawan Persita Tangerang (2-2) tak boleh terulang. Konsentrasi penuh selama 90 menit untuk memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Kemenangan yang diinginkan manajemen coba diwujudkan gelandang Borneo FC Terens Puhiri. Pemain asal Papua ini menjanjikan performa maksimal agar tiga poin bisa didapatkan.

Baca juga : PSM Makassar Vs PS Sleman, Saatnya Dongkrak Peringkat

"Persiapan terus kami lakukan dan semua pemain sudah berlatih maksimal. Tinggal kerja keras saja di lapangan nanti. Serta doa dan dukungan masyarakat Samarinda juga penting," ucap Tepu, sapaannya.

Menghadapi Persipura, Tepu juga mengingatkan pemain lain untuk tidak lengah. Sebab Persipura punya histori bagus di sepak bola nasional.

"Memang kami dituntut tidak boleh lengah. Puji Tuhan sekarang tim semakin solid dan kompak. Semoga tidak terbebani dengan setiap target," pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.