Dark/Light Mode

Garuda Muda Siap Lawan Klub Lokal Turki

Minggu, 21 November 2021 15:55 WIB
Para pemain Timnas U-18 saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain Timnas U-18 saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-18 kembali menjalani latihan di Limak Football Complex, Antalya, Turki pada Sabtu (20/11) sore hari waktu setempat. 

Ronaldo Kwateh, pemain yang berposisi sebagai striker merasa bersyukur karena dapat mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki untuk belajar, menambah pengalaman, dan tentunya membela Garuda Muda.

“Kami sudah melakoni tes fisik di pantai dan di gym juga. Dan kami semua bisa mengikuti sampai selesai dan semoga bisa membuat kita semakin lebih kuat dan siap untuk uji coba uji coba. Kalau tadi sih, kita cuma latihan di taktik, jadi tidak terlalu berat. Namun kita memahami apa yang di mau coach Shin Ta-yong,” kata Ronaldo.

Baca juga : Sasar Profesional Muda, Rukita Tawarkan Hunian Ekslusif

Timnas U-18 dijadwalkan akan melakoni laga uji coba perdana melawan Antalyaspor U-18 pada Minggu (21/11) pukul 19.00 WIB di Limak Football Complex, Antalya, Turki. Pada pertandingan kali ini tidak disiarkan secara langsung.

Ronaldo juga mengungkapkan bahwa persiapan Garuda Nusantara meski baru berlatih taktik dalam sehari namun ia berharap dapat mengikuti instruksi pelatih dan memberikan yang terbaik saat bertanding di atas lapangan.

“Persiapan saya dan teman-teman, kami persiapannya karena taktik baru sehari ya semoga kami bisa mengikuti apa yang diinstruksikan coach dan bisa mendapat hasil yang maksimal besok,“ ungkap Ronaldo.

Baca juga : Garuda Punya Utang 290 M ke Angkasa Pura l

Ia juga mengatakan bahwa pelatih telah memberikan instruksi penting kepada para pemain baik saat berlatih maupun bertanding yaitu untuk terus bekerja keras dan tidak kenal lelah.

“Instruksi yang penting (atau) yang utama adalah kita harus tidak kenal lelah. Itu adalah prinsip dari coach Shin. Jadi harus terus bekerja keras,” jelas Ronaldo.

Ronaldo menargetkan dirinya dapat bermain maksimal pada laga uji coba kontra Antalyaspor U-18. Ia juga berharap dapat memberikan gol untuk tanah air tercinta pada laga uji coba perdana di Turki tersebut. {IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.