Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Race World Superbike: Jonathan Rea Kuasai Sirkuit Mandalika

Minggu, 21 November 2021 18:46 WIB
Pembalap tim Kawasaki Jonathan Rea. (Foto : Ist)
Pembalap tim Kawasaki Jonathan Rea. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat ditunda beberapa saat karena cuaca, pembalap tim Kawasaki Jonathan Rea akhirnya meraih kemenangan keduanya di Sirkuit Mandalika setelah menahan gempuran pebalap tim Aruba.It Ducati Scott Reading di Race 2 World Superbike pada Minggu (21/11).

Sebelumnya balapan sempat tertunda satu setengah jam karena hujan turun deras jelang start pukul 15:00 waktu setempat.

Setelah trek dinyatakan aman dan cuaca membaik, panitia memutuskan menggelar balapan dengan jarak 12 lap saja dari 21 putaran jadwal semula.

Polesitter Toprak Razgatlioglu cukup baik menjalani start balapan penutup musim itu ketika trek masih cukup basah.

Baca juga : Membanggakan, Lagu Indonesia Raya Berkumandang Di Sirkuit Mandalika

Rea sempat melorot ke posisi kelima setelah start namun mampu mencari celah untuk memperbaiki posisinya.

Axel Bassani, yang cukup kompetitif di Race 1, terjatuh di exit tikungan terakhir setelah bersenggolan dengan Michael Van Der Mark.

Setelah lima lap, Redding dan Rea menjadi dua pebalap dominan di balapan basah kali ini, meninggalkan lawan-lawannya setelah separuh jarak lomba ketika Van Der Mark dan Razgatlioglu berjarak 3,5 detik memperebutkan posisi ketiga.

Redding memanfaatkan lintasan lurus utama dengan kekuatan motor Ducatinya demi menyalip Rea untuk pimpinan lomba.

Baca juga : Cuma Ada 1.000 Lembar, Ayo Dapatkan Perangko Khusus WSBK Mandalika!

Namun sang pebalap Kawasaki mencuri celah di dua tikungan terakhir, merestorasi posisinya dan memenangi balapan kedua hari ini setelah mengalahkan Razgatlioglu di Race 1 pagi ini.

Van Der Mark melengkapi podium setelah finis 7,4 detik berselang mempecundangi juara dunia baru yang harus puas finis P4.

Rekan satu tim Van Der Mark, Tom Sykes membawa motor BMW M 1000 R kedua ke peringkat lima, menutup penampilan terakhirnya untuk tim BMW Motorrad di Mandalika.

Di parc ferme Rea mengganti nomor motornya menjadi 65 karena Razgatlioglu merupakan juara baru WSBK musim ini setelah mengamankan titelnya berkat finis runner-up di Race 1 pada Minggu pagi.

Baca juga : Mudahkan Transaksi, BI NTB Sediakan 712 Merchant QRIS Di Kawasan Sirkuit Mandalika

Razgatlioglu menjadi pebalap yang mematahkan rentetan gelar juara dunia Rea yang dominan di enam musim sebelumnya, serta menjadi pebalap Turki pertama yang mencatatkan namanya sebagai juara dunia WSBK.

Itu juga menjadi kali pertama Yamaha menjadi juara dunia sejak Ben Spies memenangi WSBK pada 2009 silam.

Razgatlioglu mengakhiri musim dengan keunggulan 16 poin atas Rea yang berarti tim Pata Yamaha with Brixx WSBK berhak atas gelar juara dunia tim.

Yamaha juga menambah selebrasinya hari ini karena merebut titel konstruktor mengalahkan Ducati yang terpaut 13 poin di peringkat kedua untuk menyapu bersih tiga gelar di musim 2021. Demikian dilansir Antara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.