Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mobil Listrik BMW Jadi Safety Car Di Sirkuit Mandalika

Sabtu, 6 November 2021 20:17 WIB
Dua mobil listrik BMW yang akan menjadi safety car di Sirkuit Mandalika. (Foto: Dok. IMI)
Dua mobil listrik BMW yang akan menjadi safety car di Sirkuit Mandalika. (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Mandalika Grandprix Association (MGPA) dan BMW Indonesia menjalin kerja sama guna mendukung kejuaraan balap internasional di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok. BMW menyerahkan dua unit kendaraan listrik BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e sebagai kendaraan resmi atau safety car yang akan digunakan MGPA di Sirkuit Mandalika.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menerangkan, sebelum menggelar MotoGP di Maret 2022, Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menggelar dua kejuaraan balap dunia. Pertama, Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12 -14 November 2021. Kedua, World Superbike (WSBK) di 19-21 November 2021.

Baca juga : Telkom Hadirkan Layanan ICT Kelas Dunia Di Mandalika

“Kedua kendaraan listrik BMW tersebut menjadi kendaraan resmi MGPA selama IATC dan WorldSBK berlangsung," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, dari Bahrein International Circuit, usai penyerahan dua unit mobil BMW yang diterima Direktur Hubungan Internasional IMI Pusat Dian Delato sekaligus Clerk of The Course (Pimpinan Lomba) Sirkuit Pertamina Mandalika dari Vice President Sales and Network Development BMW Bayu Riyanto, di Kantor Pusat IMI GBK Jakarta, Sabtu (6/11).

Ketua MPR ini menuturkan, BMW tidak hanya menjadi official mobility car di ajang IATC dan WorldSBK. BMW juga akan menjadi kendaraan resmi MGPA pada gelaran MotoGP di Mandalika, Maret 2022. Terlebih, BMW telah menjadi official car MotoGP sejak 1999.

Baca juga : Fokus Bisnis Logistik, Zebra Nusantara Siap-Siap Ganti Nama

"Dua unit kendaraan listrik BMW yang akan digunakan sebagai safety car di Mandalika membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan motorsport di Indonesia. Selain mendukung upaya pemerintah Indonesia mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik," kata Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) ini menjelaskan, BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e berlini plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Kedua kendaraan ini hadir dengan teknologi state of the art dalam hal system penggerak BMW xDrive dan BMW eDrive technology. Menghasilkan tenaga dan efisiensi terbaik di kelas medium sedan dan SAV.
 
"BMW 330e M Sport menghasilkan tenaga 252hp dan torsi 420Nm. Sedangkan BMW X3 xDrive30e menghasilkan tenaga 292hp dan torsi 420Nm. Penggunaan kendaraan yang mumpuni, dengan teknologi mutakhir, plus terelektrifikasi tentu menjadi nilai tambah untuk mendukung kejuaraan balap internasional yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.