Dark/Light Mode

Bertemu Dorna Sport Dan FIM Asia

Bamsoet Tegaskan IMI Siap Sukseskan MotoGP 2022 Di Mandalika

Minggu, 21 November 2021 20:59 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kiri) bertemu Chief Sporting Officer Dorna Sport Carlos Ezpeleta dan Presiden FIM Asia Stephan Carapiet, di sela World Superbike, di Sirkuit Mandalika, NTB, Minggu (21/11). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kiri) bertemu Chief Sporting Officer Dorna Sport Carlos Ezpeleta dan Presiden FIM Asia Stephan Carapiet, di sela World Superbike, di Sirkuit Mandalika, NTB, Minggu (21/11). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bertemu Chief Sporting Officer Dorna Sport Carlos Ezpeleta dan Presiden FIM Asia Stephan Carapiet, di sela World Superbike, di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11). Dalam pertemuan itu, hadir juga pembalap Bo Bendsneyder dari Pertamina Mandalika SAG Team, yang merupakan Tim MotoGP Indonesia yang berlaga di kelas Moto2 dalam ajang balap MotoGP 2021.

"Dorna Sport sebagai penyelenggara World Superbike dan MotoGP, serta FIM Asia sebagai perpanjangan tangan organisasi olahraga sepeda motor dunia (FIM), berharap dukungan IMI dalam menyukseskan penyelenggaraan MotoGP 2022 yang akan diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB. Bo Bendsneyder termasuk pembalap yang akan bertanding di Kejuaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai pertemuan tersebut.

Berita Terkait : Bamsoet Ingatkan Masalah PMI Di Bahrain

Ketua MPR ini menegaskan, IMI sangat siap menyukseskan MotoGP. Sebagaimana telah dilakukan IMI dalam menyukseskan World Superbike 2021, World Supersport 2021, dan Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari kerja keras MGPA dengan gotong royong berbagai pihak. Antara lain Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, masyarakat NTB, keluarga besar IMI, serta para sponspor dan pihak terkait lainnya.

"Kesuksesan ini menjadi pembuktian pada dunia bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah MotoGP. Sekaligus menguatkan Indonesia sebagai pusat sport automotive tourism di Asia, bahkan dunia. Memang ada beberapa kendala yang dihadapi selama penyelenggaraan, sebagaimana juga sering dialami oleh berbagai penyelenggara kejuaraan di berbagai sirkuit dunia lainnya. Namun semuanya bisa diatasi dengan baik oleh MGPA. Sekaligus menjadi pelajaran agar kedepannya bisa lebih baik lagi," tutur Bamsoet.

Berita Terkait : Keren Dan Irit BBM, Ganjar Siap Pasarkan Motor Listrik Dari Kudus

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, respons positif penyelenggaraan kejuaraan juga didapatkan dari pembalap dan official crew. Mereka terpukau dengan keindahan landscape serta kualitas sirkuit, sekaligus senang dengan keramahan masyarakat Nusa Tenggara Barat. Manajer HRC Team, Leon Camierand, mengungkapkan semua orang sangat terkesan dengan layout dan rancangan sirkuit yang menakjubkan. Manajer tim Pata Yamaha, Paul Denning, menilai Sirkuit Mandalika memberi tantangan unik yang tidak ditemui para pembalap di sirkuit-sirkuit lain.

"Pembalap tim Pata Yamaha, Toprak Razgatioglu, mengatakan sangat nyaman balapan di Indonesia karena merasa seperti berasa di rumah sendiri. Bahkan pembalap World Superbike dari tim Ducati, Michael Rinaldi, sampai menyampaikan pesan khusus untuk berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo atas pembangunan sirkuit yang luar biasa," pungkas Bamsoet. [USU]