Dark/Light Mode

Canda Tawa Di Hari Pertama Balapan Di Mandalika

Ada Bule Mandi Air Hujan, Ada Bule Nyerok Air Banjir

Senin, 22 November 2021 07:50 WIB
Sejumlah pembalap memacu motornya saat race 2 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Sejumlah pembalap memacu motornya saat race 2 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

 Sebelumnya 
Rekan satu timnya menambah gelak tawa. Aegerter dilempari spons, kemudian dipakai untuk menggosokkan badannya. “Ketika hidup memberimu hujan, mandilah. Bukankah itu benar @DomiAegerter77?” cuit official WorldSBK, dalam akun Twitternya, sembari menyematkan motion tertawa dan hastag #IDNWorldSBK beserta bendera Indonesia.

Pembalap Yamaha Parkingo Team, Manuel Gonzales juga ikut merasakan hujan di Sirkuit Mandalika. Hanya saja Gonzales lebih jaim. Meski bertelanjang dada, ia hanya duduk di bangku lipat, dengan pose tangan di dada.

Jonathan Rea Menang

Baca juga : Komunitas Lokal dan Masyarakat Adat Berperan Lindungi Hutan Tropis

Kemarin, balap Race 1 WBSK yang sempat tertunda karena hujan deras, akhirnya dilanjutkan. Meskipun hujan masih mengguyur, pihak penyelenggara tetap menggelar balapan. Mau tak mau, si penunggang kuda besi pun harus memacu kendaraannya di bawah guyuran hujan.

Hasilnya, pembalap Kawasaki Jonathan Rea menjadi “penguasa” Sirkuit Mandalika dengan menjuarai dua balapan. Yang menandai akhir musim Kejuaraan Dunia Superbike 2021.

Rea membuktikan ketangkasannya dengan memenangi dua balapan kering dan basah sekaligus. Sayangnya, hasil ciamik itu tidak membuatnya menjadi juara dunia. Karena akhirnya gelar juara dunia 2021 direbut Toprak Razgatlioglu.

Baca juga : Hari Pertama Peniadaan Mudik, Penerbangan Di Bandara Angkasa Pura I Turun 92 Persen

Pada Race 2 di Mandalika, Rea mendapat perlawanan sengit dari pembalap Ducati Scott Redding dalam duel yang berlangsung sejak putaran pertama hingga terakhir di trek yang banyak tergenang air. Redding hanya berselisih 0,2 detik dari Rea saat melintasi garis finis.

Race 2 berlangsung tanpa insiden serius meskipun hujan masih sedikit membasahi sirkuit. Hal ini membuktikan bahwa Sirkuit Mandalika siap dipakai dalam kondisi cuaca apapun.

Toprak gagal naik podium setelah ditaklukkan oleh Michael van der Mark dari tim BMW Motorrad. “Dalam kondisi hujan, sepeda motor tidak bisa mengeluarkan kinerja puncaknya dan lebih bergantung pada pengendalian si pembalap,” kata van der Mark. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.