Dark/Light Mode

Canda Tawa Di Hari Pertama Balapan Di Mandalika

Ada Bule Mandi Air Hujan, Ada Bule Nyerok Air Banjir

Senin, 22 November 2021 07:50 WIB
Sejumlah pembalap memacu motornya saat race 2 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Sejumlah pembalap memacu motornya saat race 2 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang balap World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika tak cuma menyajikan adu cepat para pembalap dunia. Ada kejadian yang penuh canda tawa di hari pertama balapan. Ada bule mandi air hujan, ada juga bule yang nyerokin air banjir.

Pemandangan langka itu terjadi saat Race 1 WBSK atau di hari pertama pembukaan balapan, Sabtu (21/11). Siang hari, kawasan di Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, dilanda hujan deras hingga sore hari.

Seluruh lintasan, sirkuit hingga tribun penonton basah kuyup. Bahkan di beberapa tempat, hujan deras sampai menimbulkan genangan. Termasuk di paddock tempat tim WBSK. Air hujan yang menggenang sampai masuk ke paddock tim WBSK.

Baca juga : Komunitas Lokal dan Masyarakat Adat Berperan Lindungi Hutan Tropis

Kejadian ini membuat para tim WBSK yang isinya orang-orang bule, jadi kelabakan. Mereka menggunakan berbagai alat kebersihan untuk menyerok air banjir yang masuk ke ruangan. Video para bule nyerokin air banjir tersebar di media sosial. Salah satunya dibagiin akun Twitter @cobeh2021.

Kalau para tim sibuk halau banjir yang masuk ke paddock masing-masing, beda lagi dengan kelakuan para pembalap. Di saat hujan deras mengguyur kawasan Mandalika, para pembalap malah kegirangan mandi hujan.

Dalam video yang diunggah akun Youtube WorldSBK, terlihat pembalap asal Prancis, Jules Cluzel asyik mandi hujan di sirkuit Mandalika. Dirinya bertelanjang dada dan membiarkan hujan deras mengguyur seluruh tubuhnya.

Baca juga : Hari Pertama Peniadaan Mudik, Penerbangan Di Bandara Angkasa Pura I Turun 92 Persen

Aksi Cluzel itu diikuti pembalap lain, Toprak Razgatlioglu. Dia menghampiri Cluzel untuk menyiramkan sebotol air mineral. Aksi kocak ini bahkan dibagikan Cluzel lewat akub Twitternya kemarin.

“Terima kasih kepada @toprak_tr54 selalu di sini untuk membantu (membersihkan trek juga),” cuit Cluzel dalam akun twitternya sembari menyematkan motion tertawa.

Pembalap Dominique Aegerter dari Ten Kate Racing Yamaha juga tidak mau kalah. Dia ikutan mandi hujan sambil bertelanjang dada. Bawahannya, cuma celana pendek dan sepasang sendal jepit berwarna hitam.

Baca juga : Ada Yang Dukung, Ada Juga Yang Khawatir Kena Corona

Keceriaan terpancar dari wajah Aegerter. Layaknya ingin memamerkan kebahagiaan, juara World Supersports (WSSP) itu, lantas melambaikan tangan. Ia sadar kelakuannya tengah diabadikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.