Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Italia

Inter Milan Gebuk Napoli, Mourinho Rusak Debut Shevchenko

Senin, 22 November 2021 05:58 WIB
Selebrasi pemain Inter Milan menang atas Napoli pada lanjutan Liga Italia, Senin (22/11) dini hari WIB. (Foto : Ist)
Selebrasi pemain Inter Milan menang atas Napoli pada lanjutan Liga Italia, Senin (22/11) dini hari WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Liga Italia seusai memaksa Napoli menelan kekalahan perdana musim ini. AS Roma mengalahkan Genoa pada laga yang digelar Senin (22/11) dini hari tadi WIB.

Inter Milan meraih kemenangan 3-2 atas tamunya itu dalam laga pekan ke-13 di Stadion Giuseppe Meazza.

Ini menjadi raihan kemenangan penting bagi tim besutan Simone Inzaghi yang menempati posisi ketiga dengan 28 poin dan kini hanya terpaut empat poin dari Napoli yang masih duduk di puncak.

Napoli unggul lebih dulu lewat aksi Piotr Zielinski membawa tim besutan Luciano Spalletti itu memimpin pada menit ke-17.

Namun Hakan Calhanoglu menyarangkan bola ke dalam gawang Napoli membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-25 lewat tendangan penalti.

Baca juga : Juventus-Atalanta Perkasa, Milan Jeblok Untuk Kali Pertama

Hanya semenit jelang turun minum lewat gol Ivan Perisic.

Turun minum dalam keadaan unggul membuat Inter semakin cermat memanfaatkan peluang dan hasilnya pada menit ke-61 Lautaro Martinez sukses memperlebar marjin jadi 3-1..

Napoli mencetak gol balasan lagi pada menit ke-78 melalui aksi Koulibaly merebut bola dari penguasaan Edin Dzeko di paruh lapangan Inter yang direspon sigap oleh Dries Mertens dengan tembakan melengkung tak terhentikan upaya halauan Handanovic.

Di pertandingan selanjutnya, Inter akan main pada Sabtu (27/11) bertandang ke markas tim promosi Venezia sedangkan Napoli sehari kemudian menjamu Lazio di Stadion Diego Armando Maradona.

Sebelum itu, kedua tim bakal memburu kelolosan dari fase grup kompetisi kontinental. Inter menjamu Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meazza untuk Grup D Liga Champions pada Rabu (24/11) sedangkan Napoli terbang ke Rusia menghadapi Spartak Moskow di Grup C Liga Europa.

Baca juga : Milan Kandidat Juara, Pioli Ogah Besar Kepala

Laga lain, AS Roma merusak debut Andriy Shevchenko menangani Genoa setelah mengalahkan lawannya itu dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris.

Talenta muda Felix Afena-Gyan menjadi pemeran antagonis bagi Shevchenko lewat perannya sebagai supersub dan memborong dua gol kemenangan Roma.

Baru masuk pada menit ke-75 menggantikan Eldor Shomurodov, Afena-Gyan sukses memecahkan kebuntuan tujuh menit kemudian untuk membawa tim tamu memimpin setelah memanfaatkan umpan Henrikh Mkhitaryan lewat serangan balik.

Pemain Ghana itu melengkapi kemenangan Roma jadi 2-0 lewat golnya pada menit keempat injury time.

Kemenangan atas Genoa membawa Roma naik ke posisi kelima klasemen di mana tim besutan Jose Mourinho itu mengumpulkan 21 poin.

Baca juga : Ditahan Inter, Ibra Cs Gagal Kudeta Napoli

Sedangkan Genoa yang kini melewatkan sepuluh pertandingan tanpa kemenangan, tertahan pada urutan ke-18 dengan sembilan poin setelah dilompati Sampdoria (12) sehari lalu, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baik Genoa maupun Roma akan tampil dalam pertandinga liga Minggu pekan ini. Genoa bertandang ke Dacia Arena menghadapi Udinese, sedangkan Roma menjamu Torino di Olimpico.

Sebelum itu, Kamis pekan ini oma akan terlebih dulu melakoni pertandingan Grup C Liga Conference menghadapi Zorya Luhanks di Olimpico. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.