Dark/Light Mode

Liga Italia

Ditahan Inter, Ibra Cs Gagal Kudeta Napoli

Senin, 8 November 2021 06:25 WIB
Laga AC Milan kontra Inter Milan pada pekan ke-12 seri A. (Foto: Ist)
Laga AC Milan kontra Inter Milan pada pekan ke-12 seri A. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan gagal mengudeta pesaingnya, Napoli di klasemen seri A, Liga Italia. Rossoneri hanya mampu meraih satu poin ketika menghadapi Inter Milan dalam partai bertajuk Derby della Madonnina Senin (8/11) dni hari tadi WIB.

Laga Milan vs Inter di San Siro berakhir dengan skor sama kuat, 1-1. 

Baca juga : Juventus Ke Jalan Yang Benar, AC Milan Dan Napoli Saling Tempel

Tapi Si Ular Putih, julukan Inter Milan, lebih dulu membuka keran gol pada menit 11 setelah Hakan Calhanoglu dijatuhkan di kotak penalti oleh Franck Kessie.

Penalti pun sukses dieksekusi Calhanoglu. Ini merupakan gol pertamanya di laga Derby della Madonnina. Sayangnya, euforia pemain Inter tak bertahan lama.

Baca juga : Persija Vs Barito Putera, Berharap Tuah Piala Menpora

Pasalnya, Milan sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol bunuh diri yang dicetak Stefan de Vrij pada menit 17. De Vrij tercatat menjadi pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri di laga Derby della Madonnina sejak Samir Handanovic pada 2017.

Hasil tetap membuat MIlan di bawah Napoli. Meski keduanya punya perolehan poin sama yakni 32 dari 12 laga yang telah dilalui. Milan dan Napoli juga belum pernah mengalami kekalahan, dengan 10 kali menang dan dua kali seri. 

Baca juga : Ditahan Persik 2-2, Angelo Puji Tekad Kuat Skuad Macan Kemayoran

Sementara itu, AS Roma akhirnya terlempar dari posisi empat besar. Pada Minggu (7/11) malam WiB, Giallorossi dikalahkan Venezia dengan skor 3-2. Kekalahan tersebut semakin memperburuk krisis AS Roma. Mereka kini gagal memetik kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Posisi keempat di klasemen Liga Italia kini menjadi milik Atalanta. La Dea sukses menembus zona Liga Champions berkat raihan poin penuh dari markas Cagliari. Lazio ada di urutan kelima dengan selisih satu angka dari Atalanta. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.