Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus-Atalanta Perkasa, Milan Jeblok Untuk Kali Pertama

Minggu, 21 November 2021 05:30 WIB
Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic gagal membawa klubnya menang atas Fiorentina, Minggu (21/11) dini hari tadi WIB. (Foto : Skysport)
Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic gagal membawa klubnya menang atas Fiorentina, Minggu (21/11) dini hari tadi WIB. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk kali pertama AC Milan keok di kancah Liga Italia. Laga lain, Juventus mengkandaskan Lazio dalam laga pekan ke-13 Liga Italia, setelah di pertandingan lebih awal Atalanta menggasak Spezia.

AC Milan tak berkutik di tangan Fiorentina dengan skor 4-3 dalam laga pekan ke-13, di Stadion Artemio Franchi, Minggu (21/11). Hasil ini juga menandakan kekalahan perdana Rossoneri dari 13 laga yang telah dilakoni setelah sebelumnya menang 10 kali dan seri 2 kali.

Dusan Vlahovic yang menjadi pahlawan Fiorentina memaksa AC Milan menderita kekalahan perdana di Liga Italia musim inilewat mengemas dua gol dan satu assist.

Vlahovic mencetak gol ketiga mengelabui Tatarusanu setelah menerima umpan kiriman Duncan, sebelum melepaskan tembakan sudut sempit demi membuat kedudukan jadi 3-0 pada menit ke-60.

Baca juga : Sandiaga Uno Beri Bantuan Alat Pertukangan Untuk Desa Wisata

Gelora kebangkitan Milan sempat menyeruak ketika Ibrahimovic mencetak dua gol beruntun untuk membuat kedudukan jadi 2-3 pada menit ke-67.

Namun, Vlahovic kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-85.

Pada menit keenam injury time, Ibrahimovic menanduk umpan silang kiriman Hernandez dan bola yang memantul tiang mengenai Lorenzo Venuti yang berada di posisi tak ideal membuat si kulit bundar bersarang ke dalam gawang Fiorentina.

Namun, gol itu tak cukup untuk menghindarkan Milan dari kekalahan perdana mereka di Liga Italia musim ini. Hasil ini juga jadi kemenangan kandang pertama Fiorentina atas Milan sejak Agustus 2015.

Baca juga : Bali United Vs Persela, Misi Serdadu Tridatu Masuk Tiga Besar

Milan membuang kesempatan untuk naik ke puncak klasemen, tertahan di posisi kedua dengan 32 poin kalah selisih gol dari Napoli yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Fiorentina merangsek naik ke posisi keenam unggul produktivitas gol atas Juventus, yang sama-sama memiliki 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Fiorentina selanjutnya akan bertandang ke markas tim promosi Empoli pada Sabtu (27/11) pekan depan, dan Milan sehari kemudian menjamu Sassuolo di San Siro.

Sebelum itu, Milan akan terbang ke Spanyol menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions di Wanda Metropolitano pada Rabu (24/11) dengan misi merawat asa kecil lolos dari Grup B.

Baca juga : Pesan Pengamat Militer Untuk KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

Laga lain, Juventus mengkandaskan Lazio 2-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Italia, setelah di pertandingan lebih awal Atalanta menggasak Spezia 5-2.

Bertandang ke Stadion Olimpico, Roma, Juventus sukses menang 2-0 atas tuan rumah Lazio berkat dwigol bek Leonardo Bonucci.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal di Stadion Gewiss, Bergamo, Atalanta menang meyakinkan 5-2 atas Spezia.

Sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamu akibat M'Bala Nzola, Atalanta membalasnya melalui dwigol Mario Pasalic yang mengapit eksekusi penalti Duvan Zapata demi berbalik memimpin 3-1 saat turun minum. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.