Dark/Light Mode

Liga Italia

Milan Kandidat Juara, Pioli Ogah Besar Kepala

Kamis, 11 November 2021 09:03 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto : Skysport)
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan musim ini digadang-gadang menjadi kandidat peraih Scudetto seri A. Namun, pelatih Stefano Pioli ogah cepat membusungkan dada. Dia merendah dengan mengatakan AC Milan masih butuh waktu untuk bisa meraih hasil atau trofi.

“Kami memulai perjalanan kami di Milan dua tahun lalu dan berharap untuk segera menuai hasilnya, tetapi itu membutuhkan waktu,” ujarnya Pioli dilansir Football Italia, Rabu (10/11).

Pioli dianggap sukses menahkodai Rossoneri di pentas seri A. Musim lalu meraih runner-up, kini AC Milan berada di posisi kedua Serie A dan hanya kalah selisih gol dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

Baca juga : Serdadu Tridatu Mulai Berbenah Hadapi Persela Di Seri Ketiga

“Saya pikir hal terpenting sebagai pelatih adalah selalu menjadi diri sendiri. Saya mencurahkan seluruh diri saya ke dalam pekerjaan saya dan tidak mudah menemukan keseimbangan dalam sepak bola.

“Ini adalah skuat Milan yang masih muda, tapi satu dengan waktu untuk tumbuh dan dibiarkan membuat kesalahan untuk meningkatkan level," tambahnya.

Pioli mengatakan selalu merasa senang dengan pekerjaannya saat ini. Dia merasa betah dan berharap bisa melatih I Rossoneri selama mungkin.

Baca juga : Mentalitas Ngotot Menang Kunci Bhayangkara FC Puncaki Klasemen

“Milan adalah klub yang hebat dan saya berharap untuk bertahan selama mungkin,” ujar Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya memiliki sensasi positif sejak hari pertama, kami menciptakan hubungan yang baik dengan semua orang, kami semua bekerja ke arah yang sama.”

Bahkan dia menolak jika saat ini mendapat tawaran menjadi pelatih timnas Italia.

Baca juga : Ditahan Inter, Ibra Cs Gagal Kudeta Napoli

“Melatih timnas Italia? Di masa depan, itu akan menyenangkan, tetapi saat ini saya ingin menghabiskan setiap hari di tempat latihan.” [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.