Dark/Light Mode

Merah Putih Dilarang Di Piala AFF?

Duh, Menyedihkan Sekali

Selasa, 23 November 2021 07:50 WIB
Ilustrasi bendera Merah Putih dilarang berkibar di Piala AFF 2020. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi bendera Merah Putih dilarang berkibar di Piala AFF 2020. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Beliau meminta kami untuk memenuhi permintaan WADA kepada LADI. Presiden meminta persoalan itu diselesaikan dalam waktu sesingkat-singkatnya,” kata Amali, Oktober lalu.

Pemerintah juga sudah membentuk satuan tugas yang diketuai Ketua Umum KOI (NOC) Raja Sapta Oktohari. Tugasnya mempercepat dan menginvestigasi kasus sanksi WADA kepada LADI.

Baca juga : Saat Pebulutangkis Dunia Dihibur Hanoman Di Pulau Dewata

Pemerintah juga bekerja sama dengan Badan Anti-Doping Jepang (JADA) yang akan memberikan supervisi dalam menyelesaikan masalah dengan WADA. “Jepang berkomitmen membantu Indonesia agar segera menyelesaikan masalah itu,” cetus Amali.

Pakar komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai sanksi ini bikin malu Indonesia. Terlebih jika dilihat dari prestasi baik para atlet dan juga pemerintah dalam membangun area olahraga bertaraf dunia.

Baca juga : DSRT Raih Tiga Piala Dari Dragrace Cicangkal

“Negeri ini punya GBK (Glora Bung Karno), Mandalika, JIS (Jakarta International Stadium), dan arena olahraga kelas internasional lainnya serta atlet kelas dunia. Kiranya tak berlebihan bila kita menyebut mereka yang menyebabkan Merah Putih gagal berkibar. Padahal kita juara adalah sekumpulan bedebah pembuat malu negara,” kritik Hensat dalam akun @satriohendri.

Kabar ini juga membuat kaget dan bikin geram warganet. “Kirain udah dicabut sanksi nya setelah kemarin KOI melakukan loby ke WADA,” kata @Khoiry_Raf. “Lobby nya cuma formalitas doang biar kelihatan kerja wkwk,” balas @ibn_sabiyl. “Dari pihak WADA sendiri belum ada konfirmasi soalnya pihak kita selalu koar-koar udah komunikasi dan diterima oleh WADA, takutnya bener aja cuma formalitas dan tetap lanjut sanksi sampe tahun depan,” timpal @Algie_Agestian.

Baca juga : Menteri Basuki Bakal Tertibkan Warung Di Jalan Bypass Bil- Mandalika

“Aku pikir kolonialisme & terorisme yang menghambat bendera Merah Putih berkibar, ternyata kebodohan pejabat sendiri, pejabat yang sering mengaku bahwa dia yang paling nasionalis,” kata @halfgelutprince. “Berarti nego-nego tim ahli Kemenpora di Eropa gagal dong. Idih nego, kaya akrab aja,” canda @haerulum. “Gak apa-apa dah dikibarin juga malu-maluin doang. Biar PSSI aja kalau gak juara kan dia yang malu,” celetuk @smoothdaddy_.

Akun @twthappyvora punya usul, kalau nanti Indonesia juara, maka tidak perlu bendera PSSI yang dikibarkan. “Pake burung garuda aja,” usulnya. “Daripada pake bendera PSSI, aku pikir kenapa engga pake bendera dengan gambar Garuda Pancasila di tengah dan dengar latar putih,” balas @MasMarco1955. “Pake bendera slank aja daaah,” timpal @ucisanusi. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.