Dark/Light Mode

Tuan Rumah MotoGP 2019

Indonesia Saingi Meksiko Dan Portugal

Jumat, 31 Mei 2019 11:31 WIB
Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, dipastikan masuk kalender MotoGP. (Foto : istimewa)
Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, dipastikan masuk kalender MotoGP. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia selangkah lagi menjadi tuan rumah Moto GP 2019. Kabarnya, MotoGP Ceko sedang berada di ujung tanduk dan terancam dicoret dari kalender Musim 2021. Jika itu kejadian- nya, bisa jadi Indonesia menggantikannya.

Baca juga : Dunia Apresiasi Upaya Indonesia Wujudkan Ketahanan Pangan

Dilaporkan laman berita olahraga Tuttomotoriweb, hingga kini pihak penyelenggara GP Ceko belum kunjung memperbaharui kontrak. Hal tersebut membuat balapan di Sirkuit Brno itu terancam tidak akan berlanjut lagi. Dorna Sports selaku operator MotoGP pun tidak segan memberikan peringatan tegas kepada pihak penyelenggara GP Ceko.

Baca juga : McDonalds Indonesia di Ujung Jari Konsumen

Pasalnya, perlu investasi besar agar balapan di negara tersebut bisa terus berlangsung. Ditambah lagi sudah banyak permintaan dari seluruh penjuru dunia menambah balapan. Bila MotoGP Cek dicoret, nama Indonesia ikut diperhitungkan untuk masuk dalam kalender.

Baca juga : Ayo Indonesia, Jangan Mau Kalah Lawan Jepang

Seperti diketahui, Indonesia kini sedang mempersiapkan Sirkuit Mandalika, Lombok untuk pagelaran MotoGP 2021. “Kami punya banyak permintaan dari seluruh penjuru dunia saat ini. Finlandia sudah ada untuk balapan 2020,” ujar Carmeloo Ezpeleta, CEO Dorna Sport. Ia melanjutkan, “Selain itu ada Indonesia, Meksiko, Portugal, dan banyak negara lainnya yang masuk daftar tunggu. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.