Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persiraja, Mau Bandung Ngarep Trek Lurus

Rabu, 24 November 2021 10:25 WIB
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung bersiap bangkit meneruksan tren kemenangan yang sempat terhenti.

Malam nanti, Rabu (24/11), Maung Bandung akan bertemu Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman

Kembalinya Achmad Jufriyanto setelah absen karena cedera menjadi tambahan energi bagi Persib. Sebab pada laga sebelumnya, posisi center back harus diisi Supardi Nasir yang biasa menjadi full back kiri.

Baca juga : Persebaya Waspadai Agresifitas Permainan Pendekar Cisadane

Tapi, Persib harus hati-hati dan tak menganggap enteng lawnanya. Sebab, meskipun Persiraja ada di papan bawah klasemen sementara, mereka tentu punya motivasi berlipat untuk keluar dari zona degradasi.

Saat ini Persib berada di posisi ketiga dengan torehan poin 25 di bawah Arema FC. Sedangkan Persiraja ada di posisi 18 dengan poin 5.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts melihat, Persiraja punya pemain muda yang potensial dan selalu tampil baik dalam setiap laga. Itu harus menjadi kewaspadaan Nick Kuipers dan kawan-kawan pada laga besok.

Baca juga : Borneo FC Vs Persela, Demi Merangkak Ke Posisi Tengah

“Meski Persiraja ada di peringkat terakhir, tidak berarti mereka tim lemah. Mereka memiliki banyak pemain muda yang bisa saja memberi kejutan di setiap saat. Kami menaruh respek dan mewaspadai fighting spirit, mereka juga selalu tampil all out selama 90 menit,” ucap pelatih asal Belanda tersebut, Selasa (23/11).

Namun, Robert memastikan walau lawannya tangguh, Persib siap untuk meladeni permainan Persiraja. Ia memastikan anak asuhnya akan tampil all out untuk kembali ke jalur kemenangan. 

Sementara bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto mengatakan pemain dalam keadaan siap tempur. Ia dan teman-temannya telah melupakan kekalahan sebelumnya dan siap meraih kemenangan kembali, untuk tetap berada di papan atas klasemen sementara.

Baca juga : Arema FC Vs Barito Putera, Ajang Unjuk Konsistensi

“Kami sudah melupakan kekalahan di pertandingan sebelumnya. Mau tidak mau kita harus lupakan itu. Kami memiliki pertandingan ke depan (Persiraja, red). Itu yang menjadi fokus semua sebagai pemain. Perbaiki kekurangan, fokus akan tiga poin untuk pertandingan pertandingan berikutnya,” ucapnya.

Pelatih Persiraja, Ahyar Ilyas mengaku akan bekerja keras bersama anak asuhnya guna meredam permainan Persib. Ia pun meminta pemainnya tampil lepas namun tetap fokus.

“Jadi pemain fokus, tanpa beban, bermain dengan hati. Persiraja butuh pemain yang bekerja keras, apalagi sudah tertinggal sangat jauh,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.