Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bajul Ijo Haram Anggap Enteng Macan Putih

Minggu, 28 Nopember 2021 09:54 WIB
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (28/11) pukul 18.00  WIB, Persebaya berkesempatan menambah poin penuh saat berhadapan dengan Persik Kediri saat melakoni pekan ke-13 BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Persik Kediri alias Macan Putih sedang dalam tren negatif. Sementara, Persebaya berada dalam jalur kemenangan.

Anak asuh Aji Santoso belum terkalahkan di tujuh laga sebelumnya. Dua kemenangan beruntun juga dikemas di dua laga awal seri ketiga. Posisi keenam klasemen sementara pun diamankan dengan raihan 23 poin.

Catatan yang berbanding terbalik dengan Persik yang tengah berjuang di zona degradasi. Dalam lima pertandingan terakhir, tin Macan Putih belum sekalipun merasakan kemenangan. Mereka hanya mampu meraih dua poin dari lima laga tersebut.

Berita Terkait : Persib Vs Arema FC, Maung Bandung Ngotot Puncaki Klasemen

Namun Aji Santoso benar-benar mewanti-wanti pemainnya agar tidak lengah. Ia tetap meminta pemainnya untuk fight di setiap pertandingan. Tidak peduli siapa lawannya.

"Ini justru yang jadi kekhawatiran saya. Saat menghadapi tim yang kondisinya yang kurang ideal. Saya bilang ke anak-anak tidak boleh underestimate. Semua harus fight di lapangan. Semua pertandingan itu final karena ini kompetisi," jelas Aji.

Terlebih tim lawan memiliki striker yang tajam. Youssef Ezzejari yang menjadi ujung tombak Persik sudah mengoleksi sembilan gol. Penyerang berpaspor Spanyol itu bersaing di jajaran top skor Liga 1.

"Striker persik ini type pemain yang berbahaya di kotak penalti. Saya tekankan pada pemain agar hati-hati. Dia punya kualitas terutama saat pegang bola," kata sosok yang pernah membawa Persebaya juara musim 1996/1997 tersebut.

Berita Terkait : Ini Biang Kerok Persija Keok Lawan Bali United

"Meskipun kita tidak ada strategi man to man marking. Tapi kita tetap akan mewaspadai. Tidak ada alasan menganggap remeh lawan," tandasnya.

Menghadapi Persik, Bajol kemungkinan tidak diperkuat Ernando Ari dan Jose Wilkson.

Menurut dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, kedua pemain tersebut akan menjalani observasi untuk beberapa hari ke depan.

Baik Nando maupun Wilkson belum diperbolehkan untuk berlatih bersama rekan setimnya. Meski level cedera kedua pemain dinyatakan berbeda. [IPL}

Berita Terkait : Robert Alberts Yakin Wander Luiz Tetap Gacor