Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Hadapi Barito Putera, Bajul Ijo Cari Poin Pengganti

Selasa, 30 Nopember 2021 10:30 WIB
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Persebaya)
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Bajol Ijo bersiap melakoni laga selanjutnya pada Sabtu (4/12) depan. Salah satu tim penghuni papan bawah klasemen sementara, Barito Putera akan menjadi rintangan berikutnya bagi skuad asuhan Aji Santoso.

Belum genap 24 jam setelah pertandingan lawan Persik Kediri, Taisei Marukawa dkk langsung digembleng latihan. Demi menjaga kondisi fisik pemainnya Aji membagi latihan dalam dua bagian.

Mereka yang berstatus sebagai starting eleven hanya menjalani recovery training. Guna menghindari over training yang bisa mengakibatkan timbulnya cedera.

Berita Terkait : Dua Kali Menang, MU Makin Pede Lanjutkan Tren Positif

Sementara yang tidak bermain tetap menjalani latihan dengan intensitas yang cukup tinggi. Tujuannya, agar level kebugaran seluruh pemain bisa berimbang.

Dalam latihan yang digelar di lapangan Sriwaru, Solo itu, Aji juga menyelipkan instruksi untuk memperbaiki permainan timnya.

"kita memang selalu melakukan evaluasi. Ya meski kita kemarin hanya kurang beruntung, anak-anak sudah main bagus. Tapi tetap masih ada ruang perbaikan," ungkap mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Berita Terkait : Peningktan Literasi Tidak Boleh Setengah Hati

"Ini hanya sedikit penurunan hasil. Selanjutnya lawan Barito mudah-mudahan kita bisa raih poin penuh lagi," lanjutnya.

Salah satu sisi yang disentuh secara khusus oleh Aji adalah bagian penyerangan. Karena dalam laga melawan Persik, Bajol Ijo mencatatkan 13 tendangan. Namun hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Rencana perbaikan Aji didukung dengan kembalinya Jose Wilkson. Striker asal Brasil itu sudah mengikuti seluruh rangkaian latihan, setelah sebelumnya tidak dibawa saat menghadapi tim Macan Putih.

Berita Terkait : Luncurkan EPI Report 2021, EF: Indonesia Urutan 80 Dari 112 Negara Di Dunia

"Kondisi dia sudah fit dan ikut latihan. Mudah-mudahan lawan Barito sudah bisa main lagi," tandasnya. [IPL]