Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Dua Kali Menang, MU Makin Pede Lanjutkan Tren Positif

Senin, 29 November 2021 20:34 WIB
Selebrasi para pemain Madura United usai menang atas Bario Putera, Minggu (28/11). (Foto : Maduraunited)
Selebrasi para pemain Madura United usai menang atas Bario Putera, Minggu (28/11). (Foto : Maduraunited)

RM.id  Rakyat Merdeka - Madura United makin termotivasi terus meraih kemenangan di BRI Liga 1 2021 usai menang dua kali beruntun. Lawan berikutnya yang dihadapi MU adalah Persib Bandung.

Barito Putera yang sebelumnya menjadi tumbal dari keganasan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Barito Putera dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas saat bersua Madura United pada pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021).

Baca juga : Begini Cara Latihan Pemulihan Laskar Mahesa Jenar Usai Tanding

Ketiga gol kemenangan itu disarangkan oleh Haris Tuharea (10′) melalui skema bola mati, David Laly (13′) buah umpan matang Andik Rendika Rama, dan eksekusi tendangan bebas langsung Hugo Gomes dos Santos Silva (70′).

Raihan tiga poin ini tercatat sebagai kemenangan terbesar Madura United di BRI Liga 1 2021. Serta, raihan poin sempurna pertama yang beruntun di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini. Sebelumnya Madura United juga menang meyakinkan dengan skor 2-0 lawan Persik Kediri.

Pelatih asing Madura United Fabio Lefundes menyampaikan, sùksesnya Slamet Nurchayo dan kolega mencetak gol terbesar musim ini tidak terlepas dari semangat yang pantang menyerah dan tidak mudah putus asa.

Baca juga : Fokus Lawan MU, Persib Jalani Latihan Pemulihan

Diakuinya, banyak peluang tidak sebatas dari laga kontra Barito Putera. Melainkan, dua laga sebelumnya juga mencetak banyak situasi yang berbahaya saat berhadapan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

“Ini berkat kami coba terus untuk mendapatkan hasil yang positif. Akhirnya, kami dapat hasil yang kami mau. Kami main bagus dan kami yakin bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Madura United naik ke peringkat 11 klasemen sementara BRI Liga 1 2021 dengan koleksi 18 poin dan surplus 2 gol.

Baca juga : Semangat Ultah, Persija Yakin Menang Lawan Borneo FC

Serta, kekalahan Barito Putera itu memperpanjang catatan buruknya setiap bertemu Madura United di Liga 1 2017-2021 di mana belum pernah mencicipi sekali pun kemenangan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.