Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Puji Penerapan Prokes Ketat Ajang BWF Tour Finals 2021

Rabu, 1 Desember 2021 14:37 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama pengurus PBSI. (Foto : Humas PBSI)
Menpora Zainudin Amali bersama pengurus PBSI. (Foto : Humas PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi dan pujian kepada penyelenggaraan Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang berlangsung di Bali dari 16 November - 5 Desember mendatang.

Menpora Amali yang datang ke The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (1/12), untuk melihat langsung bagaimana protokol kesehatan yang digunakan. Selain itu juga ingin mengetahui bagaimana penyelenggaraan IBF 2021 yang tengah memanggungkan ajang HSBC BWF World Tour Finals 2021.

Selain ketatnya penerapan prokes, testing yang dilakukan oleh panitia penyelenggara sangat berkala. Tidak heran di sini semua bisa cepat diketahui hasilnya.

Baca juga : Menpora Terapkan Sistem Promosi Degradasi Cabor DBON

"Kehadiran saya ke sini untuk melihat bagaimana penerapan protokol kesehatan yang dilakukan. Saya melihat ke sini bahwa protokol kesehatan berjalan dengan sangat luar biasa baiknya," tutur Amali.

"Para atlet tidak hanya karantina di sini tetapi juga bisa menikmati fasilitas yang ada, sehingga mereka tidak stres," ungkap Amali.

Pria kelahiran 16 Maret 1962 itu juga memberikan pujian kepada induk organisasi bulutangkis nasional, PP PBSI yang telah menyelenggarakan ajang bulutangkis internasional ini dengan baik. Diharapkan cabang olahraga lain yang ingin menggelar turnamen level internasional bisa berkaca kepada PBSI.

Baca juga : BNPB Terima Penghargaan People of The Year 2021

"Kalau ada organisasi lain yang ingin menyelenggarakan kejuaraan internasional  silakan mencontoh apa yang dilakukan PBSI," sebut Amali.

Selain memuji protokol kesehatan yang diterapkan di ajang IBF 2021, Menpora Amali juga memberikan pujian bagaimana proses pengambilan sampel doping yang dilakukan.

"PBSI saat ini menjadi contoh. Semua cabang olahraga yang ingin menyelenggarakan event harus banyak berdiskusi dengan PBSI. Mulai dari protokol kesehatan hingga pengambilan sampel doping di sini sangat bagus sekali," pungkas Amali.

Baca juga : Mas Menteri Nadiem Terima Penghargaan People of The Year 2021

Dalam kunjungannya, Menpora Amali turut memberikan dukungan kepada pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bertanding menghadapi Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).

Pada pertandingan ini, Greysia/Apriyani sukses meraih kemenangan atas unggulan pertama dari Negeri Gajah Putih itu dengan straight game 21-15, 21-12 hanya dalam 37 menit. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.