Dewan Pers

Dark/Light Mode

MotoGP

Quartararo: Ducati Bakal Jadi Pesaing Terberat

Jumat, 3 Desember 2021 06:59 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : MotoGP)
Fabio Quartararo. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menyebut MotoGP 2022 akan berjalan sangat menarik. Pasalnya, dia akan mendapatkan perlawanan sengit dari Ducati serta pembalap tim tersebut, yakni Francesco Bagnaia.

Ducati memang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Itu bisa dilihat ketika tes balap yang dilakukan di Sirkuit Jerez, Spanyol pada November lalu.

Berita Terkait : Libur Nataru Pake Kendaraan Pribadi, Stiker Bakal Jadi Syarat Wajib

Tim pabrikan asal Italia itu selalu mendominasi dua tes balapan tersebut.

Quartararo pun menyebut Ducati akan menjadi pesaing terkuat di musim 2022. Kendati demikian, pembalap yang memiliki julukan El Diablo itu mengaku justru persaingan tersebut akan menarik.

Berita Terkait : Ketum Gempari Harap Hak Asuh Gala Diberikan Kepada Orang Terdekat

Dirinya ingin melakukan pertarungan tersebut dengan para rider Ducati. “Pecco sangat kuat di akhir musim dan Ducati telah berkembang pesat. Saya pikir akan menarik untuk bertarung dengan mereka (Ducati),” kata Quartararo.

Kendati demikian, bukan berarti Quartararo tidak mempersiapkan untuk melawan Ducati. El Diablo pun siap berjuang dan bekerja lebih keras lagi untuk tetap mempertahankan gelar juaranya di musim 2022.

Berita Terkait : 55 Gol, Simic Jadi Pemain Tersubur Di Liga 1

“Setelah balapan terakhir di Valencia, saya semakin menyadari apa yang saya lakukan dan saya merasa sangat baik. Bagaimana pun, kita harus kembali bekerja untuk berjuang lagi tahun depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Quartararo juga menyatakan M1 yang dimiliki Yamaha belum sesuai dengan apa yang diharapkannya. Namun, Quartararo yakin, tim pabrikan asal Jepang itu tahu betul apa yang harus dilakukan untuk kembali lebih kuat di MotoGP 2022. [KW]