Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kepo Unboxing Motor Ducati WSBK, Panitia Lokal Mandalika Bikin Malu Saja

Kamis, 11 November 2021 13:28 WIB
Tangkapan layar laman Speedweek.com mengenai panitia lokal Mandalika yang unboxing boks kargo Ducati. (Foto: Speedweek.com)
Tangkapan layar laman Speedweek.com mengenai panitia lokal Mandalika yang unboxing boks kargo Ducati. (Foto: Speedweek.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah semangat Indonesia akan menggelar seri pamungkas World Superbike (WSBK) 2021, muncul kejadian memalukan. Seorang panitia lokal dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA)  dikabarkan melakukan unboxing alias membongkar boks kargo motor Ducati yang akan dipakai pemimpin klasemen Michael Rinaldi, dalam balapan nanti.

Kabar ini dilaporkan media balap motor asal Swiss, Speedweek.com. Kejadian ini disebut membuat Ducati Paolo Ciabatti kecewa berat dengan kejadian ini. Panitia tersebut pun kini sudah dipecat.

Baca juga : Genjot Kualitas Produk Lokal, Ganjar Bentuk Satgas TKDN

Dalam aturan, pembukaan kargo motor balap hanya boleh dilakukan otoritas kepabeanan negara setempat, dalam hal ini Bea Cukai, dan tim pemilik. Hal ini dilakukan untuk mencegah spionase dan manipulasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla meminta maaf ke Ducati atas peristiwa tersebut. "Kami minta maaf sebesar-besarnya. Insiden ini di luar kontrol kami. Karyawan yang membuka kargo tersebut sudah dipecat," kata Lavilla, seperti dikutip Speedweek.com.

Baca juga : Sandi Uno: MotoGP Di Sirkuit Mandalika Jadi Sinyal Kebangkitan Parekraf

Dalam foto dan video yang dibocorkan Speedweek.com, panitia lokal itu juga terlihat "mengotak-atik" motor Michael Rinaldi. Speedweek.com menduga, staf itu melakukan unboxing terhadap motor lain. Saat ini, MGPA sedang melakukan penyelidikan internal untuk memberikan kepastian kepada tim lain. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.