Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketum Gempari Harap Hak Asuh Gala Diberikan Kepada Orang Terdekat

Selasa, 30 November 2021 16:27 WIB
Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Anak Dan Remaja Indonesia (Gempari) Patrika S Andi Paturusi. (Ist)
Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Anak Dan Remaja Indonesia (Gempari) Patrika S Andi Paturusi. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Anak Dan Remaja Indonesia (Gempari) Patrika S Andi Paturusi angkat bicara soal polemik hak asuh Gala Sky Ardiansyah, anak dari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Seperti diketahui, kedua keluarga dari pihak Vanessa Angel maupun Bibi sedang bersengketa berebut hak asuh Gala di pengadilan.

Bahkan, Doddy Sudrajat, ayah dari Vanessa Angel, dan H Faisal, ayah dari Bibi Ardiansyah sudah mengajukan permohonan perwalian atas Gala ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Permohonan perwalian yang tercatat dengan Nomor Perkara 482/Pdt.P/2021/PA.JB tanggal 15 November 2021 itu dijadwalkan menjalani sidang pertama pada hari ini, Selasa 30 November 2021.

Baca juga : Bangun Smart City Harus Sesuai dengan Masalah Dan Kebutuhan Masyarakat

Melihat kasus tersebut, Anggie, sapaan akrab Patrika S A Paturusi mengingatkan jangan sampai anak menjadi korban lantaran berebut hak asuh.

"Karena ini bisa berakibat buruk bagi pertumbuhan Gala. Mohon untuk kedua keluarga betul-betul mengedepankan kepentingan terbaik bagi Gala," tutur Anggie.

Anggie berpendapat, hak asuh bagi Gala sebaiknya diberikan kepada orang yang paling dekat dengan anak.

"Sebaiknya yang ngurusin Gala adalah orang yang paling dekat dengan yang bersangkutan. Jadi, jangan jadi rebutan," pinta Anggie.

Baca juga : Komnas HAM: KPI Gagal Ciptakan Lingkungan Kerja Yang Sehat

Demi kebaikan Gala, Anggie berharap permasalahan ini bisa diselesaikan oleh kedua belah pihak keluarga. Dan pihak keluarga bisa legowo memberikan hak asuh kepada orang yang memang dekat dengan Gala.

"Siapapun itu. Yang penting Gala merasa nyaman dengan orang itu. Kabarnya, selama ini Gala dekat dengan Fuji (Adik kandung Bibi Ardiansyah), untuk sementara biarlah Fuji yang mengasuhnya. Dan keluarga ikut mendukung," pungkas Anggie yang juga Ketua DPP PPP Bidang Sosial.

Diberitakan, anak dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah saat ini memang sangat dekat dengan adik kandung Bibi Ardiansyah, yakni Fuji.

Fuji menjadi orang kedua yang dekat dengan Gala Sky setelah sang Ibu.

Baca juga : Trimed Minta Jaksa Agung Prioritaskan 4 Kasus Pelanggaran HAM Berat

Saat almarhumah Vanessa Angel masih hidup, Fuji sering menjaga Gala dan tinggal bersama Gala.

Maka dari itu, saat ini Fuji terus bersama Gala ke mana pun dirinya pergi. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.