Dark/Light Mode

Liga Inggris

Ronaldo 2 Gol, MU Hajar Arsenal

Jumat, 3 Desember 2021 07:04 WIB
Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Arsenal. (Foto : AFP)
Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Arsenal. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) mulai kembali ke jalur positif usai memenangi laga sengit kontra Arsenal. Tottenham Hotspurs juga meraih tiga poin pada laga yang digelar, Jumat (3/12).

Ditonton Ralf Rangnick, pelatih yang akan menangani Ronaldo Cs, Setan Merah menang dengan skor 3-2 dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Old Trafford.

Ronaldo sendiri sukses mengemas dua gol sekaligus menjawab kritik aksinya di Manchester United.

MU sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-12 setelah kiper David de Gea dijatuhkan oleh rekannya sendiri, Fred, kala mengantisipasi sepak pojok yang berakhir dengan sepakan apik Emile Smith Rowe menyelesaikan umpan Mohamed Elneny.

Baca juga : Liverpool Dan Chelsea Belum Goyah

Kegagalan itu harus dibayar mahal sebab pada menit ke-44 Bruno Fernandes mampu mencetak gol penyama kedudukan dengan tembakan menyilangnya yang gagal dihentikan sempurna oleh kiper Aaron Ramsdale dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-52, Ronaldo sukses membawa MU berbalik memimpin dengan tendangan sentuhan pertama untuk menyelesaikan umpan tarik kiriman Marcus Rashford.

Namun, keunggulan tuan rumah hanya bertahan seumur jagung, sebab dua menit kemudian Odegaard mengoyak gawang tuan rumah memanfaatkan umpan akurat dari Martinelli.

MU kemudian memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-69 setelah wasit Martin Atkinson dianjurkan VAR untuk mendatangi monitor tepi lapangan untuk meninjau insiden pelanggaran Odegaard terhadap Fred di dalam kotak terlarang.

Baca juga : Persija Vs Bali United, Macan Kemayoran Siap 110 Persen

Ronaldo yang menjadi algojo secara percaya diri melepaskan eksekusi penalti yang lurus ke tengah gawang, sementara Ramsdale melompat ke kiri dan MU sukses merestorasi keunggulan pada menit ke-70.

Hasil itu jadi kemenangan pertama MU sejak memecat Ole Gunnar Solskjaer dan mereka naik ke posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 21 poin.

Sedangkan Arsenal membuang sia-sia kesempatan masuk ke empat besar dan tertahan di urutan kelima dengan 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

MU selanjutnya akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford dan akan didampingi oleh Rangnick sebagai laga debutnya pada Minggu (5/12), sedangkan sehari kemudian Arsenal bakal bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton.

Baca juga : Dicuekin Chelsea, Mason Mount Dilirik El Real

Laga lain, Tottenham Hotspur membekuk Brentford 2-0 demi melanjutkan masa bulan madu bersama Antonio Conte dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur.

Gol bunuh diri Sergi Canos yang belakangan disusul sontekan sederhana Son Heung-min membuat Tottenham menjaga catatan nirkalah di tiga laga Liga Inggris sejak ditangani Conte.

Tottenham naik ke posisi keenam klasemen dengan 22 poin, sedangkan Brentford yang cuma menang sekali dalam lima laga terakhir tertahan di urutan ke-12 dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.