Dark/Light Mode

Liga Champions

Ronaldo Angkat MU Ke Puncak, Chelsea Dan Wolfsburg Digdaya

Rabu, 3 November 2021 06:19 WIB
Selebrasi Ronaldo mencetak gol ke gawang Atalanta pada lanjutan Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari tadi. (Foto : AP)
Selebrasi Ronaldo mencetak gol ke gawang Atalanta pada lanjutan Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari tadi. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo kembali menyelamatkan wajah Manchester United dari kekalahan di ajang Liga Champions. Chelsea dan VfL Wolfsburg meraih kemenangan di laga keempat Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari tadi WIB.

Ronaldo membawa Manchester United (MU) menempati puncak klasemen Grup H usai mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Poin terbaru Man United dapatkan dari hasil imbang 2-2 melawan Atalanta di Stadion Gewiss, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. 

CR7 yang tampil menjadi pahlawan MU setelah memborong dua gol di laga ini. Man United dua kali tertinggal dari Atalanta sebelum bisa mengamankan skor sama kuat. 

Gawang Man United jebol pada menit ke-12 akibat gol Josip Ilicic, tetapi bisa segera dibalas via Cristiano Ronaldo (45+1'). 

Baca juga : Man United Vs Atalanta, La Dea Siap Balas Dendam

Atalanta kembali megoyak jala Man United pada menit ke-56 lewat Duvan Zapata. Namun, gol Ronaldo pada masa injury time (90+2') menyelamatkan MU dari kekalahan.

Sebelumnya pada pertemuan pertama dengan Atalanta, Ronaldo yang menentukan kemenangan Setan Merah di menit ke-81 sehingga membuat skor menjadi 2-1.

Kini dua gol Ronaldo membuat imbang sekaligus menyelamatkan wajah MU dari kekalahan atas wakil seri A, Italia ini.

Laga lain, gol tunggal Hakim Ziyech membawa Chelsea menang 1-0 saat bertandang ke Malmo dalam lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions di Eleda Stadion, Malmo, Swedia.

Baca juga : Ronaldo Cetak Gol, Setan Merah Bantai Spurs 3-0

The Blues memecahkan kebuntuan pada menit ke-56 lewat tendangan Hakim Ziyech dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi. Chelsea unggul 1-0.

Berkat hasil ini, Chelsea untuk sementara berada di urutan kedua klasemen Grup H dengan perolehan 9 poin, sementara Malmo semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 0 poin.

Sementara itu, VfL Wolfsburg sukses mengatasi perlawanan RB Salzburg dengan meraih kemenangan 2-1 dalam lanjutan pertandingan Grup G Liga Champions di Volkswagen Arena.

Dua gol Wolfsburg masing-masing dicetak oleh Ridle Baku dan Lukas Nmeca, sedangkan satu-satunya gol tim tamu disumbangkan oleh Maximiliam Wober.

Baca juga : Hajar Dinamo Kyiv, Barca Semangat Songsong El Clasico

Kemenangan ini menghidupkan kembali harapan Wolfsburg untuk lolos ke fase selanjutnya. Klub Jerman tersebut saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 5 poin, terpaut 2 poin dari pemuncak grup Salzburg dengan 7 poin. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.