Dark/Light Mode

Jokowi Apresiasi Tim Thomas Indonesia

Jumat, 3 Desember 2021 08:07 WIB
Presiden Jokowi bersama Tim Piala Thomas di Bali. (foto:net)
Presiden Jokowi bersama Tim Piala Thomas di Bali. (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada tim bulutangkis Indonesia yang berhasil memboyong kembali Piala Thomas. Keberhasilan ini juga merupakan kebanggaan yang ditunggu-tunggu seluruh rakyat Indonesia. 

Apresiasi tersebut disampaikan Jokowi kepada tim Piala Thomas di Bali International Convention Center dan Westin Resort di Nusa Dua, Bali, kemarin. 

Selain 12 pemain anggota tim dan pelatih, juga hadir Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna. 

Baca juga : Bamsoet Cek Kesiapan Kertajati Jadi Bandara Pusat Logistik Indonesia

“Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggitingginya kepada para atlet bulutangkis kita, juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas, setelah 19 tahun keluar dari Indonesia,” kata Jokowi. 

Menurut Jokowi, keberhasilan ini merupakan kebanggaan Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia menunggu lama, akhirnya Piala Thomas bisa kembali ke Tanah Air. 

“Ini prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia. Saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya, yang tadi sudah disampaikan Bapak Ketua Umum PBSI,” jelas Jokowi. 

Baca juga : Menkes: Varian Omicron Belum Terdeteksi Di Indonesia

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna menyatakan, setelah menanti selama 19 tahun, Indonesia akhirnya bisa merebut kembali Piala Thomas dalam perhelatan yang berlangsung di Denmark, Oktober silam. 

“Sukses ini bukan hanya berkat kerja keras dan kerja sama para pemain, pelatih dan ofisial. Juga berkat dukungan Pemerintah Indonesia,” kata Agung. 

Disampaikan Agung, PBSI tak hanya mencetak atlet berprestasi kelas dunia, tetapi juga bisa menggelar turnamen kelas internasional yang kini berlangsung di Bali dan juga disaksikan langsung oleh Presiden. 

Baca juga : Piala AFF, Casio Keluarkan Jam Tangan Khusus Edisi Timnas Indonesia

Tiga ajang yang dikemas dalam Indonesia Badminton Festival 2021 tersebut, memanggungkan tiga turnamen. Yaitu, Daihatsu Indonesia Masters, SimInvest Indonesia Open, dan HSBC BWF World Tour Finals 2021 di Nusa Dua, Bali. [WUR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.