Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Bekuk MU, Roberts Kurang Happy

Minggu, 5 Desember 2021 09:02 WIB
Frets Listanto Butuan mendapat pelukan usai mencetak gol semata wayang Persib mengalahkan Madura United. (Foto : Persib)
Frets Listanto Butuan mendapat pelukan usai mencetak gol semata wayang Persib mengalahkan Madura United. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung meraih poin penuh saat mengalahkan Madura United pada lanjutan Liga 1 2021/2022 pekan ke-15 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12) 4 Desember 2021 malam.

Meski menang, Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku tak cukup senang karena para pemamalinnya hanya mampu mencetak satu gol. Satu gol itu dibuat Frets Listanto Butuan di menit 7.

Alberts  menilai anak asuhnya mendapatlan banyak peluang. Jika peluang-peluang itu bisa dikonversi menjadi gol, tentu saja timnya bisa mencatat kemenangan dengan skor lebih besar.

Berita Terkait : Indonesia Jadi Ketua G20, Dubes Jepang Ngasih Selamat

"Secara keseluruhan, kami layak mendapatkan kemenangan ini. Tapi tidak diragukan lagi, kami melewatkan sebagian besar peluang. Kami senang bisa mendapatkan tiga poin, tapi tak senang karena hanya mencetak satu gol," kata Robert setelah pertandingan dilansir laman resmi klub, Minggu (5/12). 

Raihan tiga poin ini membuat Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 31. Robert pun mengakui, kemenangan ini akan menjadi modal berharga untuk dalam menatap dua laga selanjutnya.

"Dengan kemenangan ini, kami berada di tempat yang seharusnya. Dengan dua laga tersisa di putaran pertama ini, kami akan terus melangkah dan mengincar tiga poin lainnya," kata pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Berita Terkait : Persita Vs Persik Kediri, Agar Konsisten Di Papan Tengah

Kapten tim Achmad Jufriyanto bersyukur bisa meraih kemenangan 1-0 atas Madura United. Menurut Jupe -sapaan akrabnya, seluruh pemain telah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan  ini. 

"Kami sangat bersyukur dengan tiga poin ini. Setelah kami mencetak gol, sulit bagi kami menambah keunggulan. Tapi setidaknya apa yang sudah pemain lakukan adalah hal luar biasa. Saya rasa kita berhak atas kemenangan ini," kata Jupe setelah pertandingan. 

Jupe mengatakan, timnya tampil lebih solid ketimbang pada laga sebelumnya. Ia pun memuji kontribusi seluruh pemain, baik saat menyerang maupun bertahan.

Berita Terkait : Lawan Persikabo, Angelo Minta Macan Kemayoran Lebih Galak Menyerang

"Kuncinya mungkin pada saat kami mencetak gol cepat. Kami bisa kembali melakukan apa yang tidak bisa kami lakukan saat melawan Arema. Kami menyerang secara bersama-sama, bertahan juga sama-sama, jarak antar pemain pun bagus," bebernya. [IPL]