Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bhayangkara Vs Persipura, Munster Nggak Berani Remehkan Mutiara Hitam

Kamis, 2 Desember 2021 12:14 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. (Foto : LIB)
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bhayangkara FC akan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan 15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Kamis (2/12) sore. 

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster enggan meremehkan kekuatan Persipura meski masih berkutat di zona bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. 

Ia mengatakan hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan bahwa The Guardian akan meraih kemenangan dengan mudah.

Berita Terkait : PSM Makassar Vs Persela, Juku Eja Mau Putus Rekor Buruk

Menurutnya, Persipura tetap menjadi salah satu tim besar di Indonesia yang patut diwaspadai.

Apalagi dalam dua laga terakhir semenjak di bawah kendali pelatih anyar, Angel Alfredo Vera yang notabene eks pelatih pelatih Bhayangkara FC, Persipura menunjukkan tren yang cukup positif.

“Tidak akan menjadi pertandingan mudah juga karena banyak tim bagus, Persipura salah satunya. Karena di pertandingan mereka sebelumnya pun mendapatkan hasil-hasil yang bagus,” tutur Pelatih asal Irlandia Utara dilansir laman resmi klub, Rabu (1/12).

Berita Terkait : Persib Vs Madura United, Maung Bandung Siap Amankan Posisi 3 Besar

“Jadi akan menjadi pertandingan yang cukup sulit,” sambungnya.

Sementara menanggapi rentetan hasil buruk yang diraih Jajang Mulyana dkk dalam tiga laga terakhir, Paul Munster mengaku telah melakukan evaluasi tim. 

Ia berharap saat menghadapi Persipura para pemain Bhayangkara FC dapat menunjukkan progres permainan yang cukup positif dan meraih hasil sempurna di pertandingan tersebut.

Berita Terkait : Persija Vs Persikabo, Motta Cari Pelampiasan

“Apa yang kurang dalam 3 pertandingan itu sudah kita coba perbaiki lagi. Dan semoga saja di pertandingan besok (hari ini) bisa menunjukkan yang lebih baik lagi,” jelas Paul Munster.

Tambahan 3 poin sangat dibutuhkan Bhayangkara FC guna mengamankan posisi mereka di pucuk pimpinan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. 

Posisi mereka rawan tergusur oleh tim-tim di bawahnya karena selisih poin yang tidak terlalu jauh antara peringkat pertama hingga peringkat keempat. [IPL]