Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Vs PSM Makassar, Angelo Pusing Pilih Pemain

Minggu, 5 Desember 2021 11:21 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio. (Foto : Persija)
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai menang lawan Persikabo, Persija langsung fokus menghadapi PSM Makassar pada Selasa (7/12) pada lanjutan Liga 1 Indonesia. Jadwal padat bikin Angelo Alessio putar otak memilih pemain.

Menjalani seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 Persija memang mendapatkan jadwal yang sangat padat. Macan Kemayoran melewati empat pertandingan dalam 13 hari. 

Di mulai dengan melawan Persib (20/11/2021), Bali United (25/11/2021), Borneo FC (29/11/2021), dan terakhir vs Persikabo (3/12/2021). Di tiga pertandingan terakhir bahkan Persija selalu memiliki waktu pemulihan yang lebih sedikit dibandingkan lawan-lawannya. 

Berita Terkait : Borneo FC Vs Persiraja: Torres, Jangan Egois Ya!

Jika Tony Sucipto dkk. hanya memiliki jeda tiga hari, maka Bali United, Borneo, dan Persikabo, mempunyai jeda pertandingan lebih dari itu.

Mengacu pada fakta tersebut, pelatih Persija, Angelo Alessio mengatakan bahwa masa recovery yang singkat sedikit mengganggu performa timnya.

“Di momen kompleks ini sebenarnya kami sangat sulit untuk bermain baik untuk mendominasi pertandingan. Penguasaan bola kami tidak begitu baik. Tapi kami mencoba yang terbaik yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan. Sangat penting bagi kami untuk bisa mendapatkan hasil lebih baik di pertandingan selanjutnya, dengan mencetak gol dan meneruskan tren kemenangan,” kata Angelo.

Berita Terkait : Persib Bekuk MU, Roberts Kurang Happy

Menghadapi PSM pada pekan ke-16 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021), Alessio dipusingkan dengan pemain yang harus hanya punya masa recovery pendek. 

“Saya bahkan belum tahu berapa banyak pemain yang akan kami miliki di pertandingan selanjutnya karena kami kekurangan materi pemain. Osvaldo (Haay) sedang cedera, Rio (Fahmi) butuh recovery, pemain-pemain lain pun memiliki persoalan. Kami harus maju, mempertahankan fokus, harus kuat dan berpikir positif, karena ini adalah masa-masa berat bagi Persija,” tutur Angelo lagi.

Selain Valdo, masih ada dua nama lain yang saat ini masih dalam proses penyembuhan cedera, yakni Otavio Dutra dan Novri Setiawan. Mereka diharapkan bisa kembali diandalkan saat bersua PSM. [IPL]