Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

MotoGP

Petrucci Juara, Rossi Merana

Minggu, 2 Juni 2019 20:40 WIB
Andrea Dovizioso (kiri), Danilo Petrucci dan Marquez saat naik podium pada seri MotoGP Italia, Minggu (2/6). (Foto : twitter@MotoGP)
Andrea Dovizioso (kiri), Danilo Petrucci dan Marquez saat naik podium pada seri MotoGP Italia, Minggu (2/6). (Foto : twitter@MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Mission Winnow Ducati mencetak hattrick di MotoGP seri Italia.  Itu setelah Danilo Petrucci berhasil naik podium utama sebagai pemenang setelah melewati aksi saling salip di barisan terdepan di sirkuit Mugello, Italia pada Minggu (2/6).

Petrucci, pembalap tuan rumah itu menang untuk pertama kalinya di kelas MotoGP. Petrux, sapaannya, menghabiskan total 41 menit 33,794 detik dalam race sepanjanjang 23 lap tersebut.

Baca juga : Paham Karakter Sirkuit, The Doctor Yakin Menang

Hasil ini menambah keperkasaan Ducati. Dua tahun sebelumnya, Ducati juga juara di seri MotoGP Mugello Italia. Dengan begitu, tiga kali beruntun Ducati juara di MotoGP seri Italia.

Sementara podium kedua menjadi milik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Memulai balapan dari posisi Pole, Marquez tak sanggup menggempur serangan pembalap Ducati sampai lap akhir. Kemenangan Ducati makin lengkap menyusul rekan setim Petrucci, Andrea Dovizioso yang nangkring di posisi ketiga.

Baca juga : Rossi-Lorenzo Bidik Mugello

Nasib apes dialami The Doctor, Valentino Rossi. Ia terjatuh di sirkuit negeri asalnya di 14 lap terakhir di tikungan 9. Rossi terlalu berbelok ke kanan hingga membuatnya terpeleset dan jatuh. Insiden tersebut mengakibatkan Rossi tak bisa melanjutkan balapan dan terpaksa keluar sirkuit.

Pada 12 lap terkahir, insiden kembali terjadi. Kali ini menimpa Bagnaia membuatnya terjatuh dan bernasib sama dengan Rossi tak dapat melanjutkan balapan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.