Dark/Light Mode

MotoGP

Rins Disebut Rider Kuda Hitam

Rabu, 10 April 2019 08:09 WIB
Pebalap Suzuki Alex Rins . (Foto : twitter@Rins42)
Pebalap Suzuki Alex Rins . (Foto : twitter@Rins42)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah memanasnya persaingan antara Marc Marquez versus Valentino Rossi jelang MotoGP Americas 2019, yang juga menarik disimak adalah peluang pe­balap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Dia disebut-sebut sebagai kuda hitam di MotoGP musim ini. 

Baca juga : Gusti Randa Ogah Disebut Plt Ketum PSSI

Pengamat MotoGP, Michael Laverty yembe­berkan itu. Menurut Laverty, Marquez dan Rossi harus mewaspadai sepak terjang Rins. Dia tampil konsisten sejak paruh kedua musim 2018. “Jika Anda melihat kembali pada paruh kedua musim 2018, dia adalah pencetak poin tert­inggi selama paruh kedua musim ini dan konsisten,” kata Laverty dikutip Daily Star, kemarin.

Baca juga : Tembus 5 Besar, Rossi Jadi Sorotan

Memang Alex Rins sempat menjadi buah bibir pada musim lalu setelah mencatatkan total lima podium. Dua podium di antaranya dicatatkan secara beruntun pada dua seri terakhir. Sejauh ini, Alex Rins berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2019 den­gan jumlah 24 poin.

Baca juga : Rossi Pesimistis Naik Podium di Qatar

Sebagai buntut dari bentrokan di Termas Argentina, Rins mengklaim bisa mendapatkan podium tanpa sesi kualifikasi yang gagal. “Kami melakukan balapan yang luar biasa. Tapi apa yang kami lewat­ kan untuk naik podium adalah kualifikasi yang bagus. Kita bisa tiba di posisi pertama,” kata Rins. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.