Dark/Light Mode

MotoGP

Paham Karakter Sirkuit, The Doctor Yakin Menang

Sabtu, 1 Juni 2019 08:07 WIB
Valentino Rossi siap beraksi di sirkuit Mugello, Italia. (Foto : twitter@MotoGP)
Valentino Rossi siap beraksi di sirkuit Mugello, Italia. (Foto : twitter@MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi siap unjuk kemampuan di sirkuit Mugello Italia. Gagal di sesi latihan bebas, The Doctor tak ciut hati karena kaya pengalaman.

Pada sesi latihan bebas pertama, Jumat (31/5), Rossi terlempar di posisi ke-18. Pembalap dari tim Pramac Racing yaitu Francesco Bagnaia berhasil tercepat sesi latihan.

Baca juga : The Doctor Minta Fee Ke Dorna

Namun Rossi meyakini bisa meraih hasil bagus karena dia sering menang di Mugello. Rossi mengatakan Sirkuit Mugello tidak berubah sejauk era balapan tahun 70-an. "Sejak 1996 saat tahun pertama saya di kejuaraan dunia, balapan di Italia selalu di Mugello," ujar  Rossi. 

Trek ini sudah sangat terkenal pada tahun 70-an dan tata letaknya masih sama. "Melaju di sini tidak mudah. Biasanya Anda menemui banyak lintasan dengan sejarah panjang, tetapi trek itu kebanyakan sudah dimodifikasi. Mugello adalah Mugello sejak era 70-an. Jadi, menang di sini terasa spesial untuk semua pembalap."

Baca juga : Dovi-Marquez Bakal Terus Saingan

Dukungan para pendukung di kampung halaman juga akan memotivasi The Doctor naik podium. "Saya pikir para pembalap Italia juga merasa demikian karena kami memiliki dukungan terbesar dari fan," kata Rossi menambahkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.