Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Jelang Lawan PSM, Angelo Soroti Minimnya Produktivitas Gol Macan Kemayoran

Senin, 6 Desember 2021 10:17 WIB
Pemain Persija Jakarta, Marco Simic dan Riko Simanjutak. (Foto : LIB)
Pemain Persija Jakarta, Marco Simic dan Riko Simanjutak. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang lawan PSM Makassar pada Selasa (7/12) malam, pelatih Persija, Angelo Alessio menyoroti lemahnya produktivitas pasukan Macan Kemayoran dalam mencetak gol. 

Produktivitas Persija disorot karena sampai pekan 15 BRI Liga 1 2021/2022, Macan Kemayoran baru mencetak total 16 gol yang bersarang ke gawang 11 tim lawan.

Berita Terkait : Persija Vs PSM Makassar, Angelo Pusing Pilih Pemain

Juru taktik asal Italia itu pun menyoroti sebaran sumber gol di timnya. Sebab, hanya lima pemain saja yang mampu membobol gawang lawan, itu pun lebih dari setengahnya dikreasi oleh satu pemain, yakni Marko Simic dengan sembilan gol.

Tujuh gol sisanya dipersembahkan oleh Alfriyanto Nico (3), Rohit Chand (2), Yann Motta, dan Otavio Dutra (1).

Berita Terkait : Lawan Persikabo, Angelo Minta Macan Kemayoran Lebih Galak Menyerang

“Simic masih pemain yang paling produktif, kemudian Nico dengan tiga gol, lalu Rohit. Tapi Nico masih belum bisa kembali ke tim karena masih menjalani karantina usai membela timnas U-18. Tapi sejujurnya saya terus mendorong mereka untuk membuat gol di sesi latihan,” ujar Angelo Alessio.

Tentunya hal ini dianggap Angelo belum ideal. Alhasil, dalam setiap latihan dia fokus memperbaiki penyelesaian akhir. Dalam sesi latihan tim pelatih terus mendorong agar para pemain mencetak gol. 

Berita Terkait : Macan Kemayoran Siap Belanja Pemain Anyar

“Kami masih harus terus meningkatkan kualitas. Kami sebenarnya memiliki banyak peluang mencetak gol lewat Osvaldo (Haay) dan Riko (Simanjuntak) sebagai pemain sayap. Tapi yang terjadi sejauh ini kami belum maksimal,” tutur Angelo melanjutkan. [IPL]