Dark/Light Mode

Digebuk Bayern Munchen 0-3

Barca Ditendang Ke Liga Europa

Jumat, 10 Desember 2021 05:39 WIB
Thomas Muller
Thomas Muller

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona kalah telak saat duel melawan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Blaugrana, julukan Barcelona, tersungkur tiga gol tanpa balas, pada match day 6 Grup E Liga Champions 2021/2022, di Stadion Allianz Arena, kemarin dini hari WIB.

Pasalnya, klub yang kini diasuh Xavi Hernandez itu hanya mampu finish di urutan ketiga Grup E Liga Champions ini. Bayern Munchen yang menjadi tuan rumah dalam duel ini, mencetak 3 gol, yakni oleh Thomas Muller pada menit ke34, Leroy Sane di menit ke-43, serta Jamal Musiala pada menit ke-82. 

Hasil ini membuat Bayern mengoleksi poin sempurna, 18 dari enam pertandingan di fase penyisihan grup. Sementara Barcelona, mengumpulkan tujuh poin dari enam pertandingan. 

Baca juga : Niko Luncurkan Dua Varian Kompor Kaca Dengan Pengaman Gas

Pada saat bersamaan, Benfica berhasil mengakuisisi posisi 2 Grup E berkat kemenangan 2-0 atas Dynamo Kyiv. Ini merupakan kali keempat Barcelona gagal lolos ke fase gugur Liga Champions. 

Terakhir kali, mereka gagal ke 16 besar Liga Champions pada musim 2000/2001 silam. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan, timnya sejatinya telah berusaha menampilkan yang terbaik. 

Padahal, menghadapi pertandingan ini, Barcelona dihadapkan pada situasi wajib menang. Jika tidak, mereka terancam tersingkir dari Liga Champions, dan turun kasta ke Liga Eropa. 

Baca juga : Steffi Zamora, Mesra Dengan Fero

“Mereka lebih baik dari kami, lebih superior. Kami sudah mencoba yang terbaik, memberikan tekanan dan merebut bola. Tapi mereka lebih kuat,” kata dia, sebagaimana dilansir laman resmi UEFA, Kamis (9/12/2021). 

Dengan hasil ini, Barcelona hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir grup, dengan poin 7. Mereka hanya terpaut 1 angka dari Benfica, yang merebut kemenangan atas Dynamo Kiev. Akibatnya, Barcelona akan bermain di Liga Europa. Ini merupakan ketiga kalinya mereka tampil di kompetisi ini, karena Barcelona pernah tampil di kompetisi ini pada 2000-2001 dan 2003-2004. 

“Kami sangat dominan hari ini, menghadapi lawan dengan nama besar yang butuh kemenangan. Tapi kami tidak pernah membiarkan mereka nyaman,” ujar pelatih Bayern, Julian Nagelsmann kepada DAZN, seperti dilansir situs resmi UEFA. 

Baca juga : Bayern Munchen Vs Barcelona, Muller Ingin Balas Sakit Hati Lewy...

“Kalau saja kami benar-benar bekerja sama, kami bisa saja mencetak lebih dari tiga gol,” imbuh Nagelsmann. [JON]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.