Dark/Light Mode

Augsburg Vs Bayern Munchen

Hantu Virus Corona Gerayangi FC Holywood

Jumat, 19 November 2021 07:00 WIB
Bayern Munchen akan bertandang ke Augsburg dalam lanjutan Bundesliga. (Foto: AFP/Tobias Schwarz)
Bayern Munchen akan bertandang ke Augsburg dalam lanjutan Bundesliga. (Foto: AFP/Tobias Schwarz)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai jeda internasional, seluruh pemain top dunia kembali memperkuat klub masing-masing. Bayern Munchen akan bertandang ke Augsburg dalam lanjutan Bundesliga di WWK Arena Sabtu pagi WIB.

Kemenangan atas Augsburg akan semakin memantapkan posisi Bayern di puncak klasemen sementara Bundesliga 2021/2022. Hingga pekan ke-11, Manuel Neuer dan kawan-kawan memimpin klasemen dengan 28 poin, unggul empat poin dari Borussia Dortmund di peringkat dua dengan 24 poin.

Sebaliknya, misi berat disandang Augsburg dalam laga kandang menjamu Bayern Munchen. Skuad asuhan Markus Weinzierl saat ini terpuruk di urutan 16 klasemen sementara dari total 18 tim peserta Bundesliga 2021/2022. Mengamankan poin dari lawatan Die Roten tentunya bukan pekerjaan mudah bagi Augsburg.

Baca juga : Waspada Potensi Kasus Virus Corona Naik Lagi

Augsburg memiliki catatan buruk pada laga terakhir mereka di Bundesliga 2021. Daniel Caligiuri dan kawan-kawan baru saja menelan kekalahan tipis 1-0 kontra VFL Wolfsburg pada 6 November 2021 kemarin. Kemenangan terakhir yang Augsburg dapatkan adalah pada matchday kesembilan kala menjamu Stuttgart dengan skor akhir 4-1.

Augsburg dikabarkan tidak akan diperkuat Tobias Strobl dan Noah Sarenren Bazee karena cedera. Sementara Fredrik Jensen, Reece Oxford, Jeffrey Gouweleeuw, Felix Uduokhai, Florian Niederlechner dan Alfred Finnbogason masih diragukan tampil karena urusan kebugaran.

Meski demikian, pelatih Augsburg masih berharap sejumlah pemain bisa memperkuat tim pada hari pertandingan. Gouweleeuw, Oxford, dan Niederlechner sudah menjadi andalan tim sejauh ini. Harapan khusus ditujukan kepada Niederlechner yang kini menjadi pencetak gol terbanyak tim di Bundesliga 2021.

Baca juga : Catalan Gregetan Nih, Pengen Balas Dendam

Skuad asuhan pelatih Juliann Nagelsmann itu tidak akan diperkuat Niklas Sule karena status positif Covid-19. Kabar bagus datang dari Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Jamal Musiala dan Eric Maxim Choupo-Moting yang baru saja menyelesaikan isolasi mandiri.

Selain itu, Nagelsmann juga akan mengandalkan Kingsley Coman, Leroy Sane, dan Thomas Muller untuk mendukung Lewandowski di barisan serang Bayern Munchen.

Aturan ketat memang kembali diberlakukan di tempat-tempat umum di Jerman. Salah seorang petugas di hotel tempat Bayern Munchen menginap kepada Bild mengaku tidak ada pengecualian.

Baca juga : Kasus Turun, Bukan Berarti Corona Sudah Terkendali Lho

Mereka hanya menerima tamu yang sudah divaksinasi atau baru pulih dari Covid-19. “Tidak ada pengecualian. Kami hanya mengizinkan masuk orang yang divaksinasi dan sudah pulih,” kata seorang karyawan di hotel tempat Bayern seharusnya menginap kepada Bild. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.