Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Turnamen Wushu Akbar 2021

Jawa Timur Kuasai Final Stage, DKI Jakarta Merajai Taolu Senior

Jumat, 10 Desember 2021 08:44 WIB
Andrea Simon juara Jian Shu Putri. (Foto: Istimewa)
Andrea Simon juara Jian Shu Putri. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Wushu Jawa Timur (Jatim) kembali menguasai perolehan medali emas pada hari kedua Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior yang merupakan rangkaian turnamen wushu akbar di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (9/12).

Sama halnya di hari pertama, pasukan Arek Jatim ini juga merebut 11 medali emas. Dengan hasil itu, Jatim yang sudah merengkuh 22 medali emas dan semakin jauh meninggalkan tim lain dalam daftar perolehan medali sementara.

Baca juga : Jatim Pimpin Final Stage, DKI Dominasi Taolu Senior

Sedangkan tuan rumah DKI Jakarta yang berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 10 emas dari tambahan 6 emas pada hari kedua.

"Sepertinya Jawa Timur sudah sulit dikejar dalam perolehan medali emas di final stage. Mereka lebih dominan dalam perolehan medali emas," ujar Sekretaris Umum Pengprov WI DKI Jakarta, Herman Wijaya yang ditemui di sela-sela pertandingan Indonesia Wushu All Games 2021, Kamis (9/12).

Baca juga : Banyak Warga DKI Tak Paham Hadapi Bencana

"Kami mencoba untuk bisa mempertahankan posisi puncak perolehan medali emas. Dan, memang kita mentargetkan merebut gelar juara umum pada final Stage sekaligus merebut Piala Menpora," kata Manajer Tim Wushu Jatim, Probo Muljono.

Meski gagal di final stage, tim Ibukota menebusnya pada Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior. DKI Jakarta berada di puncak klasemen sementara perolehan medali dengan mengoleksi 6 medali emas.

Baca juga : Kalah Di Final, Arisa/Yuta Menolak Kelelahan

Dua medali emas terakhir disumbangkan Andrea Simon (Jian Shu Putri) dan Benedictus Nathaniel Davin (Taiji Jian Putra). Bukan hanya di kelompok senior, DKI Jakarta juga merajai Kejuaraan Open Wushu Kungfu-Wingchun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.