Dark/Light Mode

Lantik Dan Kukuhkan Pengurus

Listyo Sigit Tekankan PB ISSI Bangun Ekosistem Sport Sepeda

Sabtu, 11 Desember 2021 21:10 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik dan mengukuhkan pengurus masa bakti 2021-2025, Sabtu (11/12). (Foto: Divhumas Polri)
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik dan mengukuhkan pengurus masa bakti 2021-2025, Sabtu (11/12). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik dan mengukuhkan pengurus masa bakti 2021-2025. Listyo meminta para pengurus menjadikan dan menumbuhkan olahraga sebagai spirit di masyarakat.

Apalagi, setelah Indonesia berangsur-angsur pulih dari pandemi Covid-19. Untuk itu, ia meminta agar presensi sport sepeda menjadi salah satu pilihan olahraga yang digandrungi.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Perumahan, Ekosistem Industri Properti Perlu Dibenahi

"Indonesia diakui oleh dunia mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga nasional dan internasional dalam satu tahun terakhir. Mulai dari kegiatan PON nasional di Papua dan kemudian dilanjutkan dengan event internasional yang dilaksanakan di Mandalika," paparnya, Sabtu (11/12).

Indonesia kini juga memegang presidensi G20, yang berarti merupakan pemimpin di antara negara dunia yang memiliki pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata dunia. "Itu semua karena kita mampu mengendalikan laju pandemi Covid 19," tegas Sigit.

Baca juga : Bupati Yasin Resmikan Desa Wisata Situ Lebak Wangi Bogor

Menurutnya, assesmen level Indonesia yang saat ini berada di bawah level 1, bisa dimanfaatkan PB ISSI untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat. Dalam assesmen level 1, kegiatan olahraga dapat dilaksanakan 75 persen dari kapasitas totalnya. Sedangkan level 2 dan level 3, dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen dari totalnya.

"Artinya ini adalah kesempatan kita memanfaatkan kelonggaran aktivitas ini untuk betul-betul mempersiapkan rencana besar kita, khususnya rekan-rekan yang tergabung dalam PB ISSI agar menyusun kegiatan yang dapat memberi manfaat luas," imbau Sigit.

Baca juga : Huawei Cloud Dukung Perkembangan Ekosistem Startup

Dia kemudian mengingatkan arahan Presiden Jokowi agar upaya menggelorakan olahraga juga sejalan dengan upaya pemerintah melakukan review terhadap ekosistem olahraga nasional. Dengan begitu, prestasi olahraga nasional bisa menjadi kebanggaan atlet, masyarakat, dan negara.

"Ada 14 cabang olahraga yang masuk dalam desain besar olahraga nasional, dan cabang olahraga yang ada di PB ISSI termasuk di dalamnya. Mengacu pada Perpres 86 tahun 2021, tujuan olahraga nasional tersebut adalah menumbuhkan budaya olahraga di masyarakat, meningkatkan kapasitas sinergitas dan produktivitas olahraga nasional, dan memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga," tandas Sigit yang juga menjabat Kapolri itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.