Dark/Light Mode

Piala AFF 2020

Lawan Laos, Yudo Ngebet Cetak Gol Untuk Mendiang Sang Ayah

Minggu, 12 Desember 2021 11:33 WIB
Striker timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo. (Foto : PSSI)
Striker timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (12/12) pukul 16.30 WIB, timnas Indonesia akan menghadapi Laos, pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura. 

Jelang laga tersebut, kabar duka cita menghampiri striker timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo. Sang ayah striker Arema FC itu dikabarkan berpulang ke pangkuan sang Illahi.

Namun, Kushedya Yudo tak bisa pulang lantaran membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Apalagi, jika pulang, ia harus menjalani karantina Mandiri sesuai peraturan Pemerintah Republik Indonesia.

"Saya memang berduka, tapi juga saya mau pulang enggak bisa juga karena karantina (10 hari), terus di satu sisi saya selesaikan tugas dulu di sini. Kalau sudah selesai baru pulang," kata Yudo dilansir laman resmi PSSI, Minggu (12/12).

Baca juga : Lawan Laos, Shin Tae-yong Yakin Kekuatan Timnas

"Saya mohon doanya semoga almarhum bapak di terima di sisi-Nya. Semoga ibu dan adik-adik saya tabah kuat menghadapi cobaan ini. Daripada menahan rasa sakit, kita lebih baik ikhlas."

"Kalau saya menit pertama main saya akan bermain maksimal, mencetak gol untuk bapak di alam sana," tambahnya.

Saat ini, Malaysia berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin dari dua laga. Timnas Indonesia menyusul di posisi kedua dengan 3 poin dari satu laga.

Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama. Adapun Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen.

Sementara itu, skuad Garuda juga bersiap mencetak banyak gol namun sigap mewaspadai bola-bola mati Laos.

Baca juga : Mantap, Skuad Garuda Sikat Kamboja 4-2

Bek timnas Indonesia, Alfreandra Dewangga, mengatakan skuad Garuda tak menganggap remeh Laos. Set piece menjadi hal yang patut diwaspadai..

"Kondisi anak-anak cukup bagus, kondisi fit semua. Di pertandingan hari ini, semuanya tim pelatih dan pemain siap hadapi Laos," kata bek PSIS Semarang tersebut.

"Kondisi saya sudah fit lagi. Latihan yang diinstruksikan pelatih jelang lawan Laos harus waspadai corner kick dan free kick. Karena kita lawan Kamboja kebobolan melalui corner kick dan free kick," tambahnya.

Ia ingin timnas Indonesia meraih kemenangan lawan Laos. Tentu dengan banyak gol.

"Dari media-media kita tahu Laos tim yang lemah, namun kita harus waspada. Karena semua tim di turnamen ini sangat bagus," tambahnya.

Baca juga : Jadwal Padat, Skuad Garuda Jalani Core Training

Saat ini, Malaysia berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin dari dua laga. Timnas Indonesia menyusul di posisi kedua dengan 3 poin dari satu laga.

Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama. Adapun Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.