Dark/Light Mode

Gemilang! BP Jamsostek Cetak Hattrick Gold Rank Di Ajang ASRRAT 2021

Senin, 22 November 2021 18:57 WIB
Direktur Keuangan BP Jamsostek Asep Rahmat Suwandha saat menerima rating Gold dalam Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) tahun 2020 dalam kegiatan Asia Sustainability Reporting Rating 2021 (ASRRAT). (Foto: Ist)
Direktur Keuangan BP Jamsostek Asep Rahmat Suwandha saat menerima rating Gold dalam Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) tahun 2020 dalam kegiatan Asia Sustainability Reporting Rating 2021 (ASRRAT). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) mencetak hattrick dengan menyabet rating Gold tiga kali secara berturut-turut dalam Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) tahun 2020 dalam kegiatan Asia Sustainability Reporting Rating 2021 (ASRRAT).

ASRRAT sendiri diinisiasi oleh NCSR (National Center for Sustainability Reporting, sebuah lembaga yang memberikan pemeringkatan Laporan Keberlanjutan kepada perusahaan atau lembaga di tingkat Asia.

Baca juga : Petrokimia Gresik Raih Predikat Gold Rank Di ASRRAT 2021

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Keuangan BP Jamsostek Asep Rahmat Suwandha. Asep mengatakan, pencapaian ini secara global menunjukkan bahwa BP Jamsostek telah akuntabel dalam menjalankan operasional bisnisnya secara bertanggung jawab, transparan, dan berkelanjutan kepada para pemangku kepentingan.

"Hari ini kita mendapatkan aspirasi sekaligus penghargaan dari ASRRAT berupa gold rank, ini salah satu pencapaian yang luar biasa untuk tahun 2021. Selain itu, kita juga mendapatkan piagam apresiasi dan pengakuan atas komitmen secara terus menerus terhadap pelaporan keberlanjutan (sustainability report) selama 4 tahun berturut-turut," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (22/11).

Baca juga : Top, WIKA Raih Gold Rank ASRRAT 2021

Menurutnya, Pelaporan Berkelanjutan juga menjadi bukti dukungan terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang dicanangkan oleh PBB dan dijalankan negara sebagai rencana pembangunan baik jangka menengah maupun jangka panjang.

Asep menjelaskan, pembuatan laporan ini sangat bergantung pada kerja sama yang baik antara seluruh elemen yang ada di dalam BP Jamsostek. Ia berharap, seluruh unit terus mempertahankan kinerja dalam membuat strategi operasional secara berkelanjutan dan terintegrasi.

Baca juga : Naik 19, Kasus Kematian Kembali Cetak Angka Terendah Di Tahun 2021

"Pencapaian Gold Rank ini juga diharapkan memotivasi seluruh tim dan insan BP Jamsostek dalam menjalankan strategi bisnisnya secara berkelanjutan. Diharapkan pencapaian yang baik ini dapat dipertahankan dan lebih baik lagi di masa yang akan datang," harap Asep.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.