Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ditahan Bhayangkara, Macan Kemayoran Ngaku Kecapean

Minggu, 12 Desember 2021 15:36 WIB
Laga para pemain Persija di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Laga para pemain Persija di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelelahan karena padatnya jadwal Liga 1 jadi alasan Persija Jakarta menutup putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil imbang lawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (11/12/2021).

Pelatih Persija, Angelo Alessio, mengatakan bahwa anak didiknya memiliki kans untuk memenangkan pertandingan.

Selain karena penampilan yang semakin baik di babak kedua, tim lawan pun terpaksa bermain dengan 10 pemain. Striker mereka, Ezechiel Ndouasel, menerima kartu kuning kedua pada menit ke-77.

Berita Terkait : Rangga Bangga Mampu Imbangi Bhayangkara

Kendati demikian, juru taktik berusia 56 tahun itu pun mengatakan gagalnya meraih tiga poin di laga tersebut karena kebugaran fisik pemain yang berkurang. Sebab, Macan Kemayoran harus melakoni lima laga hanya dalam 17 hari. 

“Tentu kami mencoba untuk memenangkan pertandingan. Tapi bermain setiap empat hari sekali merupakan kondisi yang sulit. Di babak pertama kami mencoba main menyerang, kami bermain baik, namun tidak cukup untuk membuat peluang,” kata Angelo dalam jumpa pers usai laga, Sabtu (11/12) dilansir laman LIB.

"Di babak kedua mencoba lebih menekan dan terlebih lagi kami unggul jumlah pemain. Kami terus berusaha untuk memenangkan pertandingan. Saya memasukkan Taufik (Hidayat) dengan tujuan untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Tapi hasilnya masih belum sesuai," tuturnya lagi.

Berita Terkait : Ayo Indonesia, Kencangkan Lagi Vaksinasinya!

Secara keseluruhan performa, Angelo mengaku puas dengan kerja keras pemain. Tapi tentu hal itu tidak cukup sehingga kedepannya ia akan memompa kemampuan dan motivasi pemain agar bermain lebih baik lagi.

"Saya puas dengan determinasi pemain, namun memang hasil tidak cukup baik untuk kami,” ucapnya. 

Sementara itu, dengan tambahan satu poin di laga tersebut Persija menutup putaran pertama atau seri 3 Liga 1 dengan koleksi 25 poin. Angka tersebut didapat dari enam kemenangan, tujuh hasil imbang, dan empat kali menelan kekalahan. [IPL]