Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kasih Banyak Syarat, Barca Ogah Rugi Boyong Cavani

Kamis, 16 Desember 2021 10:48 WIB
Pemain Man United, Edinson Cavani. (Foto : AFP)
Pemain Man United, Edinson Cavani. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Edinson Cavani dikabarkan akan merapat ke Barcelona Januari mendatang. Kedua pihak tengah menjalin negosiasi akhir yang diperkirakan akan rampung sebelum akhir tahun ini.

Kendati demikian, Los Cules meminta syarat khusus kepada bomber Manchester United itu sebelum berlabuh ke Camp Nou.

Apa syaratnya? Seperti dikutip dari The Marca, kemarin, syarat tersebut tak lepas dari kondisi fisik sang pemain.

Baca juga : Wanda Nara, Mau Boyong Icardi Ke Juve?

Tim Catalan meminta kepada pria berpaspor Uruguay tersebut untuk membuktikan dirinya tidak mengalami gangguan fisik.

Diketahui, Cavani memang punya sederet catatan cedera. Teranyar, awal November lalu ia divonis menderita masalah tendon yang mengharuskannya absen membela Setan Merah selama beberapa laga.

Tak cuma November lalu, awal musim ini juga ia mengalami masalah yang sama. Tak pelak jika Barcelona mengharuskan Cavani harus fit sebelum merapat ke Camp Nou. Pemberian syarat tersebut karena tim Catalan punya trauma buruk dengan pemain anyar yang cedera.

Baca juga : Kinerja Moncer, BRI Insurance Boyong 3 Penghargaan

Sergio Aguero adalah contohnya. Alih-alih jadi idola baru Los Cules, Sergio Aguero malah baru tampil beberapa pertandingan akibat dibekap cedera.

Puncaknya, pekan ini ia malah memutuskan untuk pensiun usai mengalami masalah jantung. Tak cuma Aguero, Ousmane Dembele juga demikian. Sejak diboyong dari Borussia Dortmund, Dembele tak terhitung berapa banyak waktunya dihabiskan untuk keluar masuk meja operasi.

Luuk de Jong serta Ousmane Dembele yang jadi alternatif pelatih Xavi Hernandez juga belum menunjukkan taringnya dan dilaporkan bakal hengkang tahun depan.

Baca juga : Catat Nih! Syarat Dapat Bantuan Bagi Usaha Pariwisata

Satu-satunya opsi terakhir Xavi adalah Memphis Depay. Sialnya, bomber berpaspor Belanda tersebut tengah mandul sejak Ronald Koeman dilengserkan dari kursi kepelatihannya.

Depay ditengarai kecewa dengan keputusan Barcelona. Tak ayal, secara psikologi ia menunjukkan penurunan performa dan tak segarang awal-awal musim ini.

Tak ayal, mau tidak mau Los Cules harus mendatang­ kan bomber anyar dalam jendela transfer Januari nanti. Dari sekian nama, sosok teratas yang segera berlabuh ke Barcelona disebut-sebut adalah Edinson Cavani. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.