Dark/Light Mode

Tanpa Lukaku, Chelsea Justru Trengginas

Jumat, 17 Desember 2021 05:42 WIB
Bintang Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto : AFP)
Bintang Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea sepertinya sudah tak butuh kehadiran Romelu Lukaku dalam skuadnya. Hal tersebut terindikasi dari ungkapan sang pelatih, Thomas Tuchel.

Dia menyebut penampilan The Blues justru lebih baik tanpa adanya pemain asal Belgia itu.

Pendapat ini disampaikan Tuchel usai ditanya soal absennya Lukaku dalam sebuah acara talk show di salah satu televisi Inggris, kemarin.

Baca juga : Tips Aman Lakukan Bleaching Gigi di Rumah

“Kami memang tidak membawanya untuk bermain pada acara-acara khusus. Dia masih belum pulih dari cedera,” kata Tuchel, dikutip dari The Sun, kemarin.

“Tapi harus saya akui, saat dia absen, kami justru bermain bagus. Kami mencetak gol. Level permainan kami juga meningkat,” ujarnya.

Juru taktik asal Jerman ini juga menyebut, selain karena masih cedera, Tuchel mengatakan, Lukaku masih harus beradaptasi dengan gaya permainan Inggris.

Baca juga : Pandi Luncurkan Lagu Merajut Nusantara

Seperti diketahui, Lukaku menderita cedera pergelangan kaki saat melawan Malmo di Liga Champions pada Oktober. Eks pemain Inter Milan itu bahkan baru sekali jadi starter dari lima pertandingan yang dilakoni Chelsea sejak dirinya absen sebulan karena cedera.

Bahkan, saat Chelsea menaklukkan Leeds United dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris pada 11 Desember 2021, Lukaku baru dimasukkan pada menit ke87. Striker ini bermain kurang dari dua setengah jam dalam hampir dua bulan terakhir.

“Saya hanya bisa berharap dia bisa menemukan permainan terbaiknya lagi. Karena jika Anda bermain di Italia atau Inggris, itu permainan yang sangat berbeda,” katanya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.