Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persija Yakin Dua Pemain Barunya Bisa Bikin Perubahan

Jumat, 17 Desember 2021 17:07 WIB
Samuel Christianson Simanjuntak. (Foto : Persija)
Samuel Christianson Simanjuntak. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Ichsan Kurniawan, Persija kembali meresmikan rekrutan baru menyambut putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Adalah Samuel Christianson Simanjuntak sosok pemain anyar tersebut.

Pemain kelahiran Depok, 31 Juli 1999, itu akan menambah kekuatan Persija di posisi bek kiri. Besar harapan manajemen dan pelatih Samuel bisa berkontribusi maksimal di posisi itu.

Samuel didatangkan Persija dari Madura United. Pemain berusia 22 tahun asal Depok tersebut diplot untuk menambah stok pemain di bek kiri.

Baca juga : Tatap Seri Ke-4, Ini Evaluasi Javier Roca Pada Skuad Macan Putih

Manajemen dan tim pelatih menaruh harapan besar kepada Samuel agar bisa berkontribusi maksimal dalam mengawal lini pertahanan Persija.

“Kami harus menerima kenyataan jika Rezaldi Hehanussa kemungkinan akan absen hingga akhir musim karena cedera. Samuel akan menjadi salah satu opsi selain Novri (Setiawan) dan Rangga (Widiansyah) dalam mengawal lini pertahanan sebelah kiri Persija. Semoga Samuel dapat menunjukkan kapasitasnya, dan memberikan kontribusi positif bagi Persija.” tutur Bambang Pamungkas, manajer klub dilansir laman resmi Persija, Jumat (17/12).

Sebelumnya, Persija merekrut Ichsan Kurniawan. Ichsan akan menambah kekuatan Macan Kemayoran di lini tengah, tepatnya sebagai gelandang bertahan. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu mengorbit di Liga 2 2021 bersama AHHA PS Pati.

Baca juga : Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within Award 2021 Cetak Pemimpin dari Dalam Perusahaan

Di sana ia menjadi andalan dengan catatan 10 kali main dari 10 laga yang dilalui AHHA PS Pati.

Ichsan pun pernah bersinar bersama Sriwijaya dan Borneo FC. Bersama Sriwijaya, Ichsan sempat mendapatkan panggilan timnas proyeksi Piala AFF 2016 sebelum akhirnya dicoret karena cedera.

“Kami berharap kedatangan Ichsan dapat menambah kekuatan di lini tengah Persija. Mengingat sistem kompetisi musim ini yang mengharuskan setiap tim tampil dalam banyak pertandingan dengan jarak yang berdekatan, maka kedatangan Ichsan akan membuat pelatih memiliki opsi tambahan untuk melakukan rotasi pemain. Kami berterima kasih kepada AHHA PS Pati yang rela melepas Ichsan ke Persija” kata BP. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.