Dewan Pers

Dark/Light Mode

Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within Award 2021 Cetak Pemimpin dari Dalam Perusahaan

Kamis, 16 Desember 2021 21:06 WIB
Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within Award 2021 Cetak Pemimpin dari Dalam Perusahaan

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun 2021 ini SWA berkolaborasi dengan NBO Indonesia memasuki tahun ke-7 dalam penyelenggaraan ajang ‘Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within 2021’.

“Tujuan penghargaan ini adalah untuk mendorong perusahaan melakukan pengembangan sumber daya manusia guna melahirkan pemimpin-pemimpin dari dalam organisasi,” ujar Pemimpin Redaksi SWA Media Group, Kemal Effendi Gani.

Berita Terkait : Persib Dihajar Persebaya, Pelatih Alberts: Ada Kesalahan Pemain Belakang

" Peran leader ini sangat penting untuk mendorong pertumbuhan bisnis, omzetnya bertumbuh pesat, dari rugi menjadi laba. Kami juga percaya dengan menjalankan program ini secara konsisten, akan terus mendorong lahirnya leader yang bermanfaat bagi perusahaan dan negeri ini," tutur Kemal.

Penilaian yang digunakan mencakup beberapa parameter, yaitu visi, misi dan strategi perusahaan dalam menciptakan pemimpin dari dalam, keberadaan program kepemimpinan (Leadership Development Program), implementasi dan eksekusi program pengembangan kepemimpinan, tingkat keberhasilan mencetak pemimpin dari dalam, dan dampak bisnisnya.

Berita Terkait : Indonesia Most Trusted Companies Award 2021, Apresiasi Terhadap Perusahaan yang Menerapkan GCG

Pendiri dan Direktur Pengelolaan PT NBO Indonesia, Susanna Hartawan, mengungkapkan bahwa perbedaaan kualitas antara peserta sangat tipis sehingga juri sulit mengambil keputusan. Hal ini dikarenakan, saat ini sudah semakin banyak perusahaan yang serius dalam menyiapkan talenta dan mengembangkan program-program untuk melahirkan para leader perusahaan.

Perusahaan-perusahaan yang menang kali ini adalah perusahaan yang mau mengembangkan orang, bukan sekadar ingin mendapatkan orang terbaik yang sudah jadi,” jelasnya.

Berita Terkait : Tanri Abeng: Perusahaan Pelat Merah Kudu Mampu Pertahankan Prestasi

Adapun Pemenang Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within 2021 berbagi pengalaman terbaik mereka dalam webinar pada Kamis, 16 Desember 2021. Beberapa pembicara hebat tersebut adalah Priyantono Rudito, PhD, Vice Chairman SEAL of AWS dengan materi bertema ‘Leadership Resilience & Agility in the Wave of Digital Tansformation’. Lalu, Ann Ann Low, Senior Director, Talent Development LinkedIn Asia dengan topic ‘Building Exceptional Leaders to Lead in a Hybrid Environment’. Juga, Susanna Hartawan, Managing Director NBO & Thomas International Indonesia dengan tema ‘The Five Priorities for 2022 Human Capital & Leadership Resilience. [ARM]